Daftar Obat Sirup Mengandung Etilen Glikol, Ada 3 dari Universal Pharmaceutical Industries Indonesia

Daftar Obat Sirup Mengandung Etilen Glikol, Ada 3 dari Universal Pharmaceutical Industries Indonesia

Daftar obat sirup yang dilarang dikonsumsi anak-anak. -Ilustrasi/Dzulham Fadoli-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Dari 5 daftar obat yang dirilis BPOM memiliki kandungan cemaran etilen glikol, 3 diantaranya adalah produk PT Universal Pharmaceutical Industries Indonesia.

Adapun daftar 3 produk PT Universal Pharmaceutical Industries Indonesia adalah brand Unibebi yang menurut BPOM adalah obat sirup mengandung etilen glikol.

Karena itu, BPOM telah memerintahkan agar produk yang masuk dalam daftar mengandung etilen glikol termasuk dari Universal Pharmaceutical Industries Indonesia, agar dilakukan penarikan.

Kendati demikian belum ada respons dari Universal Pharmaceutical Industries Indonesia terkait dengan 3 produknya tersebut.

BACA JUGA:Klarifikasi Konimex Soal Termorex Ditarik dari Peredaran: Produk Tidak Menggunakan Etilen Glikol

BACA JUGA:Hidup Sehat Bersama Ekosistem Olike Indonesia, Fitur Mumpuni dengan Harga Terjangkau

Sementara PT Konimex selaku produsen dari Termorex sudah menyampaikan respons dan menyatakan siap menarik produknya dari pasaran, juga menghentikan produksi.

Dalam keterangannya, BPOM meminta agar 5 produk tersebut ditarik dari pasaran dan dihentikan produksinya serta dilakukan pemusnahan.

Adapun produk Universal Pharmaceutical Industries Indonesia yang masuk dalam daftar adalah Unibebi Cough Sirup (obat batuk dan flu), nomor izin edar DTL7226303037A1, kemasan Dus, Botol Plastik 60 ml.

Unibebi Demam Sirup (obat demam), dengan nomor izin edar DBL8726301237A1, kemasan Dus, Botol 60 ml dan Unibebi Demam Drops (obat demam), dengan nomor izin edar DBL1926303336A1, kemasan Dus, Botol 15 ml.

BACA JUGA:Penyebab Gagal Ginjal Akut Pada Anak, BPOM Sebut Belum Tentu dari Obat Sirup

BACA JUGA:Disiplin Mengatur Keuangan, BRI Ajak Masyarakat Berinvestasi

Sedangkan dua produk lainnya adalah Termorex Sirup (obat demam), produksi PT Konimex dengan nomor izin edar DBL7813003537A1, kemasan dus, botol plastik 60 ml.

Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu), produksi PT Yarindo Farmatama dengan nomor izin edar DTL0332708637A1, kemasan dus, botol plastik 60 ml.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: