Janji Luhut untuk Juara Nasional Energen Champion SAC Indonesia 2022: Diberangkatkan Training ke Australia

Janji Luhut untuk Juara Nasional Energen Champion SAC Indonesia 2022: Diberangkatkan Training ke Australia

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan, menghadiri acara closing ceremony Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 - Yogyakarta Qualifiers.--

Radarcirebon.com, YOGYAKARTA - Closing ceremony Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 - Yogyakarta Qualifiers berlangsung di Stadion Mandala Krida, Minggu (23/10/2022).

Acara ini dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam kesempatan kali ini, Luhut menyampaikan apresiasinya terhadap kemeriahan penyelenggaraan dan antusiasme peserta.

“Saya tidak pernah menyangka. Musim perdana Energen Champion SAC Indonesia yang sudah berjalan di tiga wilayah sejauh ini diterima dengan sambutan yang sangat meriah. Kompetisi atletik pelajar ini merupakan rangkaian panjang perjalanan kami untuk mencari bibit-bibit muda yang terbaik. Yang sebelumnya tidak pernah dilakukan sebesar dan semeriah ini sekarang diadakan di sepuluh provinsi,” ungkap Luhut.

Selain itu, Luhut juga menyampaikan terkait tindak lanjut bagi para juara 1 dan 2 tingkat SMA. Yang masing-masing dari nomor lomba akan melanjutkan ke babak National Championship.

BACA JUGA:Tabrak Lari di Patrol Indramayu, Ayah dan Anak Meninggal Dunia

BACA JUGA:Inovatif, PKS Kota Cirebon Ajak Warga Senam Go PKS Go Ratusan Emak-emak Serbu Stadion Bima

Puncak acara panjang ini akan dihelat di Jakarta pada 9-11 Desember mendatang.

“Dari hasil kualifikasi putra putri terbaik masing-masing wilayah akan bersaing dengan para pemenang di tingkat nasional. Pelajar plyang nantinya keluar sebagai pemenang nasional akan kami berangkatkan ke Australia untuk mengikuti training camp di fasilitas sports science ternama, ” lanjut Luhut.

Luhut juga berharap, Energen Champion SAC Indonesia dapat membangun persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar dalam satu wadah kegiatan positif tanpa memandang ras, suku hingga agama.

Juga diharapkan dapat mendorong semangat anak-anak untuk selalu berprestasi dan kemunculan kompetisi atletik lainnya yang lebih sering.

Selain menyampaikan apresiasi luar biasanya, Luhut juga menikmati pertandingan nomor lari estafet.

BACA JUGA:23 Daftar Obat Aman Menurut BPOM Hasil Pengujian 102 yang Ditemukan Kemenkes

BACA JUGA:Bawa Pulang Satu Piala, Karang Taruna Drajat Targetkan Tahun Depan Juara Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: