Masya Allah! Jenderal Bintang 3 Khutbah di Attaqwa Cirebon

Masya Allah! Jenderal  Bintang 3 Khutbah di Attaqwa Cirebon

Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Laksdya TNI DR Ir Harjo Susmoro menjadi khotib Salat Jumat di Masjid Raya Attaqwa, 18 November 2022.-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

Radarcirebon.com, CIREBON - Pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Raya Attaqwa 18 November 2022, ada sesuatu yang spesial.

Karena, Khutbah Jumat diisi oleh jendral bintang 3, yaitu Laksamana Madya (Laksdya) TNI DR Ir Harjo Susmoro SSos SH MH MTr Opsla.

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Perwakilan Buruh Terkait Kenaikan UMP dan UMK 2023, Wagub Uu Sampaikan Pesan Ini

Harjo Susmoro saat ini masih menjadi TNI aktif, menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional.

Laksdya TNI DR Ir Harjo Susmoro SSos SH MH MTr Opsla dalam Khutbah Jumat mengingatkan kepada jamaah bahwa, sebagai manusia hendaknya selalu mengingat Sang Pencipta, termasuk melaksanakan ibadah secara baik dan benar.

Harjo juga menjelaskan untuk apa manusia diciptakan. “Jangan sampai apa yang kita lakukan dalam keseharian menjadi sia-sia. Bicara kita, pekerjaan kita, semua harus punya nilai ibadah,” ujar mantan Danlanal Cirebon tersebut.

BACA JUGA:Polisi Buru Owner CV Samudera Chemical, Perusahaan yang Mengoplos Bahan Obat Sirup Sebabkan Gagal Ginjal Akut

“Percuma mengaku beriman tapi tidak menunjukkan amalan kesalehan. Kita hidup di dunia hanya sebentar,” pesannya.

Ketua Attaqwa Center, DR H Ahmad Yani MAg mengatakan, hadirnya Harjo Susmoro adalah sebuah kehormatan.

“Saya mengenal Pak Harjo sejak beliau tugas sebagai Danlanal Cirebon. Beliau pernah mengisi kajian pada awal berdiri Islamic Centre Kota Cirebon tahun 2005. Beliau sosok religius, pengayom dan perfect,” ucapnya.

BACA JUGA:Marak Tawuran Pelajar di Cirebon, Wakil Wali Kota: Peran Lintas Sektoral Sangat Diperlukan

Maka, ketika beliau diundang LP2M IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk FGD Pemetaan Wilayah Kajian Kelompok Riset (Keris) Ke-Indonesiaan di Ruang Madya Attaqwa bersama Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani, akademisi IAIN dan budayawan Cirebon, Harjo menyampaikan gagasan tentang kepemimpinan Pancasila dan kepemimpinan Rabbani yang begitu menarik, di selingi dengan teori dan dalil Alquran Hadits yang fasih.

“Maka, bagi kami sebagai DKM Masjid Raya At-Taqwa, tidak merasa ragu lagi untuk memberikan kesempatan kepada beliau menjadi khotib,” kata dia. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase