Telkomsel Beri Layanan Bebas Telpon dan SMS untuk Korban Gempa Cianjur

Telkomsel Beri Layanan Bebas Telpon dan SMS untuk Korban Gempa Cianjur

Telkomsel saat memberikan sejumlah bantuan pada masyarakat korban bencana alam di Cianjur.-Telkomsel-RADAR CIREBON

Secara umum, kondisi jaringan Telkomsel pasca bencana di Cianjur masih berjalan normal.

Namun demikian, di sejumlah titik wilayah yang terdampak bencana yang mengalami pemadaman listrik, terdapat penurunan kualitas jaringan Telkomsel.

Oleh karena itu, untuk mempercepat pemulihan jaringan akibat pemadaman listrik, Telkomsel telah mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset untuk mendukung operasional BTS yang terdampak agar pelanggan dapat menikmati kembali layanan Telkomsel dengan normal.

Seiring dengan pemulihan jaringan, Telkomsel menghadirkan paket khusus Rp10 yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 200 SMS yang berlaku selama 7 hari sejak 22 - 30 November 2022.

Ini untuk memberi tambahan kenyamanan komunikasi masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Cianjur,

"Paket tersebut dapat diaktifkan melalui menu UMB *888*20#," jelasnya.

Selain mendorong proses percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi secara menyeluruh dan menghadirkan paket khusus untuk pelanggan di wilayah terdampak.

Telkomsel mengerahkan tim unit siaga bencana yang bekerjasama dengan BNPB yang bernama tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk membantu proses percepatan evakuasi dan mendirikan beberapa posko serta menyalurkan bantuan sosial kemanusian sebagai bentuk kepedulian kepada para korban seperti bantuan paket sembako makanan siap saji perlengkapan dan paket sanitasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: