Penemuan Bayi di Cibereum Kuningan, Tergeletak Dekat Balai Desa Sumurwiru

Penemuan Bayi di Cibereum Kuningan, Tergeletak Dekat Balai Desa Sumurwiru

Penemuan bayi di Desa Sumurwiru, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan. -Ist-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Penemuan bayi membuat geger warga Desa Sumurwiru, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Minggu, 18, Desember 2022.

Pagi-pagi, warga dikagetkan dengan penemuan bayi terbungkus kantung plastik di sebelah jalan dekat Balai Desa Sumurwiru, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan.

Temuan tersebut lantas diinformasikan kepada bidan desa setempat, yang langsung melakukan pertolongan dengan memotong tali pusat dan membersihkan dari kotoran.

Belum diketahui siapa orang tua dari bayi malang tersebut juga masalah apa yang terjadi, hingga memutuskan membuang buah hatinya di jalan.

BACA JUGA:Geger Penemuan Bayi Laki-laki di Cibeureum Kuningan, Dibungkus Kantung Plastik

BACA JUGA:Inilah Tips Aman dan Nyaman dari PLN Agar Liburan Tenang

Sebagai informasi, saat ditemukan kondisi bayi masih menempel tali pusar. Meski terbungkus dengan selimut, bayi perempuan tersebut dibungkus dengan kantung plastik.

Kondisi bayi juga cukup kotor karena pasir, terutama di bagian belakang tubuhnya. Sejauh ini, tidak terlihat ada gangguan kesehatan maupun penurunan kondisi bayi perempuan tersebut.

"Bayi berjenis kelamin perempuan, tali pusarnya masih menempel, bayi sudah ditangani oleh bidan Desa Sumurwiru," kata Sinta warga yang kebetulan melintas.

Petugas kepolisian dari Polsek Cibeureum bersama Bidan Desa yang menerima informasi, langsung melakukan petolongan kepada bayi malang tersebut.

BACA JUGA:Khawatir Bawa Virus Unta dari Qatar Usai Nonton Piala Dunia 2022, Inggris Himbau Warganya Cek Kesehatan

BACA JUGA:Diduga Akibat Suhu Dingin, Aquarium Raksasa di Berlin Pecah

Bidan desa membersihkan tubuh bayi malang yang dibuang orang tuanya dari pasir. Sebab, sebagian tubuhnya terdapat kotoran.

Sementara Polsek Cibeureum melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua dari bayi yang dibuang itu. Meski minim petunjuk di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: