Ditpolairud Polda Jabar Amankan Wisata Perairan dan Pantai saat Nataru

Ditpolairud Polda Jabar Amankan Wisata Perairan dan Pantai saat Nataru

Ditpolairud Polda Jabar menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022 di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jumat 23 Desember 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang berlibur di objek wisata perairan atau pantai di wilayah Jawa Barat selama libur Natal dan tahun baru (Nataru), Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jabar mengerahkan sebanyak 135 personel.

Para personel Ditpolairud Polda Jabar disebar dan ditempatkan di seluruh obyek wisata pantai hingga waduk yang tersebar di wilayah hukum Polda Jabar.

BACA JUGA:Dampingi Kakorsabhara Baharkam Polri, Kapolresta Cirebon Pantau Posyan Weru Operasi Lilin Lodaya 2022

"Penempatan personel tersebut untuk mengamankan seluruh lokasi wisata perairan di Jawa Barat selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2023."

"Mereka bakal disiagakan di seluruh objek wisata perairan yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan," ungkap Direktur Polairud Polda Jawa Barat Kombes Pol Arnapi kepada radarcirebon.com usai memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022 di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jl Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Jumat 23 Desember 2022.

Kombes Pol Arnapi menyebutkan, personil Ditpolairud Polda Jabar akan bertugas di 7 Kabupaten yang memiliki wisata perairan.

BACA JUGA:Digital Services Living Lab: Dari Sumedang untuk Jabar

"Disebarkan di 7 Kabupaten, yakni Pangandaran, Garut, Tasikmalaya, Sukabumi, Karawang, Subang dan Indramayu. Juga backup di sini ke Polres Cirebon Kota dan Polresta Cirebon," sebutnya.

Menurut Dia, pihaknya berkoordinasi dengan Pemda setempat hingga seluruh unsur kemaritiman untuk menyamakan persepsi terkait skema pengamanan di wisata perairan.

"Seluruh personel Ditpolairud Polda Jabar untuk melaksanakan tugas Operasi Lilin Lodaya 2022 semaksimal mungkin, selalu mengutamakan keselamatan, dan tidak underestimate terhadap potensi kerawanan," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, Ridwan Kamil Dampingi Presiden Jokowi Cek Harga di Pasar Bogor

Kombes Pol Arnapi mengatakan, Ditpolairud Polda Jabar juga menyiagakan sarana dan prasarana untuk pengamanan wisata perairan selama masa libur Natal serta Tahun Baru 2023.

"Dalam pengamanan wisata perairan tersebut juga kami akan berkolaborasi dengan jajaran Ditsamapta dan Satbrimob Polda Jabar," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase