Hati-Hati! Terlalu Banyak Konsumsi Soda Bisa Sebabkan Penyakit Ini!

Hati-Hati! Terlalu Banyak Konsumsi Soda Bisa Sebabkan Penyakit Ini!

Hati-Hati! Terlalu Banyak Konsumsi Soda Bisa Sebabkan Penyakit Ini!-Capture-Yayasan gastroentrologi Indonesia

RADARCIREBON.COM - Ketika kita mengunjungi rumah makan moderen atau lebih di kenal dengan makanan cepat saji, pasti kita akan menemukan varian minuman cola ber soda dalam menu.

Soda dengan makanan cepat saji memang sudah menjadi perpaduan yang pas. Sensasi meminum minuman bersoda yang berbuih itu membuat minuman soda lebih menarik ketimbang minuman manis lainya.

Dengan rasanya manis dan menyegarkan, apalagi kita konsumsi pada siang hari yang terik minuman cola bersoda tentu bisa menjadi penawar dahaga yang cocok. Namun meminum minuman bersoda secara berlebih nampaknya tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebih bisa memicu beragam penyakit yang serius diantaranya adalah berikut.

BACA JUGA:Penelitian Sebut Minum Kopi Secara Rutin Dapat Tingkatkan Harapan Hidup Seseorang

Obesitas

Masalah yang sering dialami oleh pengkonsumsi soda secara berlebih ada obesitas. Hal ini juga telah di konfirmasi oleh penelitian yang telah di publikasikan dalam National Library of Medicine National Institutes of Health pada tahun 2007 lalu.

Faktanya minuman bersoda memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, bahkan bisa mencapai empat kali lebih tinggi jika di bandungkan dengan minuman manis lainya.

Oleh karena itu mengkonsumsi minuman cola bersoda bisa meningkatkan resiko untuk terkena penyakit obesitas. Dan obesitas adalah akar utama untuk penyakit-penyakit lainya.

Osteoporosis

Mengkonsumsi minuman cola bersoda sacara berlebihan juga bisa menyebabkan kerapuhan bahkan hingga kerusakan pada tulang kita. Jika tulang sudah mengalami kerapuhan maka resiko terkena osteoporosis pun akan meningkat.

Jika kalian bertanya mengapa meminum soda bisa menyebabkan tulang menjadi rapuh? Faktanya asam fosfat yang terkandung dalam minuman bersoda ternyata cukup tinggi. Perlu kalian tau juga asam fosfat adalah zat yang bisa merusak jaringan-jaringan tulang.

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Semangka yang Mungkin Anda Belum Tahu, Nomor 2 Bagus untuk Para Suami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: