APK Pinjol Legal Bunga Rendah, Kalau Butuh Uang Langsung Instal, Bisa Sampai Rp 30 Juta

APK Pinjol Legal Bunga Rendah, Kalau Butuh Uang Langsung Instal, Bisa Sampai Rp 30 Juta

APK pinjol legal bunga murah diulas pada artikel berikut ini.-Ilustrasi/Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – APK pinjol legal bunga rendah tentu banyak dicari, terutama yang terdesak butuh uang secara cepat atau hendak membeli barang.

Tapi jangan sembarang install APK pinjol legal bunga rendah, sebagai konsumen tentu perlu cermat membaca panduan, rating hingga pengalaman pengguna pinjaman online sebelumnya.

Karena itu, artikel ini akan membahas mengenai aplikasi atau APK pinjol legal bunga rendah yang cukup populer dan sudah banyak digunakan.

Diantara APK pinjol legal bunga rendah tersebut adalah Kredivo, Akulaku, Home Credit hingga Julo dan Kredit Pintar.

BACA JUGA:Sejarah Bus PO Luragung Jaya Si Raja Pantura, Berawal dari 4 Armada Seken

Masing-masing tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, karenanya penggund dituntut untuk cermat membandingkan satu sama lain.

Tidak hanya itu, bila hendak membeli barang dengan cara kredit ataupun meminjam uang, tentunya harus mampu mengukur diri.

Berapa lama sanggup mencicil dan tenor yang hendak diambil, tidak kalah penting adalah kemampuan untuk membayar cicilan tersebut.

Meski pinjol legal, tetapi bukan berarti kita tidak bertanggung jawab dan mengabaikan pembayaran cicilan. Sebab, hal tersebut merupakan sebuah kewajiban.

BACA JUGA:Selamat Tinggal Orange, KPU Tidak Lagi Berwarna Orange

Berikut adalah APK Pinjol Legal Bunga Rendah:

Akulaku

Akulaku sebetulnya adalah aplikasi untuk kredit barang seperti handphone maupun lainnya. Menariknya, Akulaku memberlakukan suku bunga yang rendah sekitar 0,6 persen dan biaya admin sekitar 1 persen.

Metode pembayaran cicilan juga sangat mudah, tidak hanya itu pengguna bisa juga memilih tenor dari cicilan yakni 3 bulan, 6, bulan, 9, bulan sampai dengan 12 bulan.

Selain membeli barang dengan cara kredit, juga bisa mengajukan pinjaman di Aplikasi Akulaku.

Caranya juga sangat mudah, karena cukup menginstal aplikasi, lalu daftar, setelah itu tinggal ikuti syarat juga ketentuan seperti melampirkan E-KTP.

BACA JUGA:Hari Ini Dikukuhkan Jadi Guru Besar UGJ

Kalau sudah disetujui, tentunya jangan lupa melakukan pembayaran setiap bulan sesuai tenor dan cicilan yang ditentukan.

Apalagi, Akulaku adalah Fintech dengan tingkat kepercayaan tinggi. Situs resmi perusahaan menyatakan bahwa mereka memiliki 8 juta pengguna aktif bulanan.

Kemudian terdapat lebih dari 32 juta pengguna terdaftar dan 295 juta transaksi di platform. Fintech Akulaku bernaung di bawah perusahaan yakni PT Akulaku Silvrr Indonesia.

Kalau tertarik dan mempertimbangkan untuk pinjam dana atau produk di aplikasi ini, langsung meluncur ke Google Playstore dengan klik link ini: Download Akulaku.

BACA JUGA:Mudah Banget! Cara Mematikan Antivirus Di Windows 10 Kalian!

Kredivo

Kredivo adalah aplikasi pinjaman online legal dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Karena terdaftar, tentu saja pengajuan dan syarat yang ditentukan sesuati aturan pemerintah.

Dengan adanya regulasi tersebut, masyarakat atau konsumen bisa terhindar dari masalah seperti yang terjadi pada pinjol ilegal yakni dikejar-kejar debt collector.

Sebagai informasi, Kredivo memberikan layanan kredit instans sampai dengan Rp 30 juta untuk kemudahan transaksi dengan bunga terendah (syarat ketentuan berlaku).

Bila menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa memilih apakah akan membayar dalam 30 hari atau dengan tenor 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

BACA JUGA:Pelaku Pedofilia di Lahat Adalah Tukang Ojek Langganan Korban

Menggunakan Kredivo juga cukup mudah, karena bisa langsung mendaftar dengan mudah dan cepat tanpa survei.

Sebagai informasi, Kredivo bernaung di bawah PT FinAccel Finance Indonesia berizin dan diawasi oleh OJK. Untuk download Aplikasi Kredivo di Playstore bisa klil tautan ini Download Kredivo.

Kredit Pintar

Sejenis dengan layanan keuangan lainnya, Kredit Pintar juga diawasi oleh OJK dan resmi atau legal. Kredit Pintar bernaung di PT Kredit Pintar Indonesia yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Aplikasi ini menawarkan pinjam uang cepat hingga Rp 20 juta, tanpa jaminan atau kredit tanpa agunan (KTA). Juga menjadi anggota dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesai (AFPI).

BACA JUGA:Venna Melinda di Polda Jatim, Lihat Pendampingnya dari Verrell Bramasta hingga Hotman Paris

Dikutip dari situs resmi perusahaan, Kredit Pintar sudah beropeasi sejak tahun 2018. Perusahaan mengklaim menerapkan teknologi Artificial Intelligence yang canggih, sehingga menawarkan kemudahan bagi penggunanya.

Caranya pun mudah, karena hanya bermodal KTP dari calon pengguna atau konsumen yang mengajukan kredit.

Agar memudahkan, pengguna harus melakukan instalasi Kredit Pintar dari Google Playstore klik di link: Download Kredit Pintar.

Untuk Saat Ini Nominal dan Tenor Pinjaman yang Tersedia:

  • Rp 600.000, dengan tenor 2 bulan
  • Rp 1.200.000, dengan tenor 2 bulan
  • Rp 1.800.000, dengan tenor 2 bulan
  • Rp 2.300.000, dengan tenor 3 bulan
  • Rp 6.000.000, dengan tenor 6 bulan
  • Rp 12.000.000, dengan tenor 12 bulan

BACA JUGA:22 Video Koleksi Pelaku Pedofilia di Lahat Diketahui dari Laporan NGO Amerika, Sungguh Memalukan

Jumlah Pinjaman

Jumlah pinjaman Kredit Pintar berkisar mulai dari Rp 600.000,- hingga Rp 20.000.000,- dalam sekali transaksi. Tingkatkan skor kredit dan dapatkan pinjaman hingga 5, 10, hingga 20 juta Rupiah tanpa jaminan.

Tenor Pinjaman

Fleksibel, pelunasan dapat dilakukan dengan cicilan bulanan, atau setiap 28 hari. Ada juga pinjaman tunai dengan cicilan 2, 3, 6, dan 12 bulan.

Julo

Julo adalah aplikasi dari PT Juli Teknologi Finansial, dan cocok untuk yang membutuhkan dana darurat dengan bunga rendah.

Proses pengajuan kredit atau pinjam uang di Julo juga relatif mudah dan sangat cepat. Yang terpenting instal lebih dulu, lalu melakukan registrasi dan ikuti syarat serta ketentuannya.

BACA JUGA:Peringkat Mobil Daihatsu Paling Laris, Terjual Hampir 100 Ribu Unit di Tahun 2022

Menariknya di Aplikasi Julo, pengguna tidak hanya meminjam uang tetapi juga bisa melakukan isi pulsa, Paylater, e-commerce dan lainnya.

Bahkan bisa untuk melakukan pembayaran listrik, internet sampai dengan BPJS Kesehatan. Bagi pengguna, juga jangan khawatir, karena tersedia banyak kanal pembayaran untuk cicilan.

Misalnya membayar cicilan lewat Alfamart, Indomart, Akun Bank BCA, Permata dan bank lain yang bekerjasama.

Nah, untuk instal aplikasi ini tinggal ke Playstore dan klik lin ini untuk Download Julo.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Keukeuh Diperkosa, Reza Indragiri Heran Masih Bisa Lakukan Hal Ini ke Yosua

Home Credit

Aplikasi Home Credit cukup menarik, karena selain mengajukan lewat aplikasi juga bisa dilakukan secara konvensional lewat sales. Caranya pun cukup mudah, tinggal datang ke toko atau outlet dari barang yang akan dibeli.

Biasanya di toko atau outlet yang sudah bekerjasama nantinya akan menawarkan metode pembayaran secara credit lewat Home Credit. Selain itu, pengguna juga bisa meminjam uang secara tunai.

Pinjam uang tunai ini, bisa untuk dana darurat sampai dengan modal usaha. Tentunya setiap mengajukan akan dinilai terlebih dahulu setelah aplikasi diajukan.

Setelahnya akan ditentukan limit yang bisa didapatkan seseorang, mulai dari Rp 10 juta sampai dengan Rp 25 juta, tergantung gaji atau penghasilan yang dimiliki.

BACA JUGA:KCIC Menanti Penyertaan Modal Negara untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Berbeda dengan pinjol lainnya, Home Credit menyediakan juga banyak sales secara offline meski nantinya nasabah juga harus menginstal aplikasi untuk memantau pembayaran juga cicilan.

Sehingga bisa diketahui kapan jatuh tempo, jumlah cicilan yang harus dibayarkan juga alternatif metode pembayaran. Kalau tertarik dengan aplikasi ini silakan klik: Download Home Credit.

Nah itulah daftar pinjaman online yang direview kali ini, tentunya pertimbangkan lagi untuk melakukan pembelian barang secara kredit atau pinjam uang.

Selalu berhitung mengenai kemampuan cicilan dan lama tenor serta suku bunga yang ditentukan oleh masing-masing fntech.

BACA JUGA:Cair Rp 4,2 Juta Per Orang! Kartu Prakerja 2023 Kapan Dibuka, Simak Informasinya, Jangan Ketinggalan

Di luar itu, kemampuan kita untuk mencicil baik kredit barang ataupun pinjaman uang menjadi sangat penting. Jangan sampai mengajukan kredit atau cicil barang tanpa sanggup membayar cicilan.

Sebab, bila itu terjadi, tentu saja nama kita akan menjadi tidak baik lagi kredibelitasnya dan di kemudian hari tentunya akan berdampak

Demikian daftar APK pinjol legal bunga rendah yang diulas di artikel ini, semoga membantu untuk yang sedang butuh solusi keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: