Prof Dr Aan Jaelani MAg Dilantik Menjadi Rektor Baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Prof Dr Aan Jaelani MAg Dilantik Menjadi  Rektor Baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon

DILANTIK : Prof Dr Aan Jaelani MAg (tengah) saat dilantik menjadi rektor baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon 2023-2027 di Kantor Kementerian Agama, Lapangan Banteng, Jakarta pada rabu (1/3) lalu.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIEBON.COM - Prof Dr Aan Jaelani MAg menjadi rektor baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon periode 2023-2027.

Prof Aan Jaelani menjadi rektor menggantikan rektor IAIN Syekh Nurjati sebelumnya, yakni Dr H Sumanta MAg yang menjabat rektor selama dua periode, yakni periode 2015-2019 dan 2019-2023. Prof Aan dilantik menjadi Rektor IAIN Cirebon periode 2023-2027 oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Guru Besar Bidang Ekonomi Islam tersebut mengaku telah menyiapkan sejumlah sejumlah program. Terutama untuk mewujudkan IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai World Class University, sebagaimana harapan Menag Yaqut Cholil Qoumas saat melantik dirinya bersama dengan pimpinan Perguruan Tinggi Negeri Agama Islam (PTKIN) lainnya di di Kantor Kementerian Agama, Lapangan Banteng, Jakarta pada rabu (1/3) lalu.

Untuk itu, ia mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah. Diantaranya adalah memperkuat salah satu program Kemenag yakni moderasi beragama.

BACA JUGA:5,000 Peserta Kirab Merah Putih Cirebon Hari Ini, Agus Sukmanjaya: Amanah dari Habib Luthfi

BACA JUGA:Terbaru dari BKN soal Pengumuman PPPK Guru 2022, Ada Target yang Harus Diselesaikan Hari Ini

Caranya adalah dengan meningkatkan literasi moderasi beragama untuk para dosen, tenaga pendidikan dan kependidikan, serta mahasiswa di lingkungan IAIN Cirebon.

Kemudian pihaknya juga akan mengembangkan program studi pendidikan jarak jauh (PJJ) di IAIN Syekh Nurjati Cirebon di luar prodi PAI yang sudah berjalan sejauh ini.

Pengembangan program studi PJJ tersebut, kata Prof Aan, merupakan upaya transformasi kelembagaan IAIN Cirebon menuju Islamic Cyber University.

Selain itu, Prof Aan menegaskan bahwa dirinya juga akan terus meningkatkan mutu pelayanan akademik dan juga mengoptimalkan potensi bisnis via Badan Layanan Umum (BLU) yang sudah digulirkan sejak sejak kepemimpinan Dr H Sumanta MAg.

“Kami juga akan meningkatkan rangking kampus, karena hal ini akan memperluas dan jejaring IAIN Cirebon di masa mendatang. Jadi, IAIN Cirebon ini tidak hanya dikenal dan diminati di level regional dan nasional saja, tetapi juga internasional,” ujar Prof Aan. (awr/adv)

BACA JUGA:Waduh! Kota Kuningan Hanya Miliki 12 Hidran

BACA JUGA:Indra Bekti Jual Rumah Setelah Digugat Cerai, Bukan Karena Bangkrut, Ini Alasan Sebenarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: