Polsek Kesambi Amankan MS Pelaku Curanmor di GSP, Polisi Buru Pelaku Lainnya

Polsek Kesambi Amankan MS Pelaku Curanmor di GSP, Polisi Buru Pelaku Lainnya

Polsek Kesambi mengamankan MS pelaku curanmor yang kepergok warga Kompleks GSP, Kota Cirebon, Senin (20/3/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - MS warga Karyamulya, Kota Cirebon pelaku pencurian sepeda motor yang apes kepergok dan ditangkap warga kini ditahan di Mapolsek Kesambi.

Dikonfirmasi radarcirebon.com, Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana mengatakan, MS sudah diamankan di Mapolsek Kesambi dan terus dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:15 Pucuk Senjata Api Dari Rumah Dito Mahendra Sedang Ditelusuri Asal-Usulnya

"Betul, pelaku sudah kami amankan dan dilakukan pemeriksaan intensif guna pengembangan lebih lanjut. Kami masih mencari satu orang pelaku lagi ulyang identitasnya sudah diketahui,"katanya.

Iptu Rudiana menegaskan, MS diancam Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. "Hukuman kurungannya selama 7 tahun penjara,"tegasnya.

Menurut Kapolsek, pihaknya bersama warga setempat mengamankan tersangka saat kepergok melakukan aksi curanmor.

BACA JUGA:Tangani Kawasan Pemukiman, SMF Pugar Wajah Kumuh Pesisir Kota Cirebon

"Kejadiannya pada hari Senin 20 Maret 2023 sekitar pukul 07.30 WIB. Sewaktu anggota saya dari Polsek Kesambi sedang melaksankan patroli, melihat warga sudah menangkap seseorang berinsial MS karena terpergok sedang mencuri sepeda motor.”

“Selanjutnya pelaku MS diamankan dan ditemukan Barang bukti berupa kunci leter T, dan kendaraan motor R2 hasil curian.”

BACA JUGA:Sambut 1 Ramadan 1444 Hijriah, PCM Lemabahang Gelar Pengajian

Selanjutnya pelaku dan barang buktinya dibawa ke Polsek Kesambi untuk dlakukan pemeriksaan lebih lanjut," paparnya.

Diberitakan radarcirebon.com sebelumnya, aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)  terjadi di Komplek GSP, Kelurahan Karyamulya, Kota Cirebon, Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:Demi Jalan Baru, Gedung Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kuningan Bakal Digusur

Aksi curanmor yang digagalkan warga Kompleks GSP tersebut, terjadi saat warga melaksanakan aktivitas pagi, sekitar pukul 08.02 WIB.

Aksi curanmor tersebut berhasil digagalkan warga Komplek GSP, pelaku berinisial MS berhasil diamankan dan videonya tersebar ke berbagai media sosial. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase