Catatkan Sejarah, Buka Puasa di Stadion Stamford Bridge Markas Chelsea Berlangsung Meriah

Catatkan Sejarah, Buka Puasa di Stadion Stamford Bridge Markas Chelsea Berlangsung Meriah

Sejumlah fans Chelsea yang beragama Islam hadir dalam acara buka puasa bersama yang berlangsung di Stadion Stanford Bridge, London, Minggu 26 Maret 2023.-chelseafc.com-

LONDON, RADARCIREBON.COM – Akhirnya, momen buka puasa di Stadion Stamford Bridge terlaksana dengan lancer, Minggu 26 Maret 2023 lalu.

Buka puasa bersama di kandang Chelsea ini merupakan hal pertama kali dalam catatan sejarah sepakbola Inggris.

Ratusan umat Islam di London dan fans Chelsea hadir dalam acara buka puasa bersama untuk pertama kalinya di Stamford Bridge, London.

BACA JUGA:Melihat Lebih Dekat Cici Situmorang Dapat Beasiswa di Australia soal Kesetaraan Perempuan

Bahkan, pemain Chelsea yang muslim serta beberapa petinggi klub hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Pemain Chelsea yang beragama Islam anatara lain Hakim Ziyech, N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Edouard Mendy, dan Dennis Zakaria.

"Chelsea menggelar buka puasa bersama di Stamford Bridge di markas mereka. Ini menjadi momen buat muslim untuk buka puasa bersama selama Ramadhan," tulis skysports di akun media sosial mereka.

BACA JUGA:Pura-Pura Mau Mancing, Modus Selundupkan Sabu ke Lapas Kuningan

Suasana di stadion cukup ramai. Fans muslim dari Chelsea ada yang duduk di bangku stadion atau juga duduk di depan kain yang sudah dihamparkan di dekat bangku.

Tak banyak menu yang nampak di acara buka puasa bersama. Hanya kurma, susu, makanan kotak dan air mineral saja yang tampak dihidangkan untuk buka puasa bersama Chelsea ini.

Sebelum masuk ke stadion, muslim yang juga fans Chelsea harus mengantri untuk masuk stadion. Mereka menunggu beberapa saat untuk melakukan buka puasa bersama.

BACA JUGA:Bulan Ramadan, 36.627 Warga Kota Terima Bantuan

Fans muslim Chelsea pun langsung berbuka saat Adzan maghrib berkumandang. Adzan dikumandangkan salah satu fans dengan menggunakan pengeras suara yang dimiliki klub.

Setelah itu, mereka sholat berjamaah untuk menunaikan ibadah sholat maghrib.

Untuk menggelar acara buka puasa ini, Chelsea bekerja sama dengan Ramadan Tent Project, badan amal yang dibentuk untuk merangkul komunitas muslim dan mengajarkan pemahaman Ramadhan.

BACA JUGA:Dilempar dari Luar, Peredaran Sabu di Lapas Kuningan Berhasil Digagalkan

Chelsea bekerja sama dengan Proyek Tenda Ramadhan untuk mendistribusikan tiket dalam jumlah terbatas ke masjid lokal, akademi klub, jaringan suporter, dan komunitas Muslim. 

"Kami senang melihat tingginya minat untuk menghadiri Open Iftar (buka bersama) dan akan meningkatkan kapasitas untuk acara ini di tahun-tahun mendatang," ungkap pernyataan di situs Chelsea.

Lewat Chelsea Foundation, menjadikan acara buka puasa ini sebagai bagian dari kampanye No To Hate, yang merupakan program kesetaraan, keragaman, dan inklusivitas di seluruh klub.

"Kemarin malam Yayasan Chelsea menggelar buka puasa bersama dengan Proyek Ramadan Tent di Stamford Bridge. Selamat menunaikan ibadah puasa untuk seluruh suporter," tulis Chelsea di akun medsos mereka. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase