Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tinjau Kesiapan Lokasi dan Infrastruktur Jelang KTT ASEAN di Labuan Bajo

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tinjau Kesiapan Lokasi dan Infrastruktur Jelang KTT ASEAN di Labuan Bajo

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo bersama Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoatmodjo meninjau kesiapan lokasi dan infrastruktur penunjang jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN d--

RADARCIREBON.COM, LABUAN BAJO - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo meninjau kesiapan lokasi dan infrastruktur penunjang jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peninjauan dilaksanakan pada Selasa (18/4) dan Rabu (19/4) di beberapa lokasi di sekitar Labuan Bajo. Yaitu Bandara Internasional Komodo, kawasan Marina dan Waterfront di Kampung Ujung, Meruorah Komodo Labuan Bajo Resort dan Creative Hub Labuan Bajo di Puncak Waringin.

Kemudian ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Bupati Manggarai Barat, Lapangan Dinas Cipta Karya, SDA, dan Tata Ruang Kabupaten Manggarai Barat, serta kawasan Golo Mori. 

Selain meninjau kesiapan infrastruktur di Labuan Bajo bersama Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoatmodjo, Angela juga ikut serta dalam rapat koordinasi persiapan KTT ASEAN di Meruorah Komodo Labuan Bajo Resort.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDI Perjuangan, Prabowo atau Tokoh NU yang Jadi Cawapresnya?

BACA JUGA:Jadi Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo: Terima Kasih Secara Khusus Mbak Puan

Angela mengatakan Kemenparekraf siap mendukung penuh pelaksanaan KTT ASEAN pada 9-11 Mei mendatang dengan menghadirkan event pesta rakyat dengan melibatkan pelaku UMKM setempat. 

"Kita ingin masyarakat merasa dilibatkan dalam kegiatan ini. Kita ingin menghadirkan side event yang tidak hanya dinikmati oleh delegasi tetapi juga masyarakat lokal," ujar Angela.

“Keterlibatan aktif masyarakat sangat penting untuk kesuksesan KTT ASEAN di Labuan Bajo terutama dalam mempromosikan produk-produk UMKM,” sambungnya.

Pelaku pelibatan UMKM setempat ini, lanjut Angela, diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat di Labuan Bajo. 

“Sehingga, masyarakat Labuan Bajo bisa merasakan dampak positif dari pelaksanaan KTT ASEAN 2023,” ungkap Angela. 

BACA JUGA: Diumumkan Sebagai Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo: Satu Untuk Semua, Semua Untuk Satu

BACA JUGA: PAKAI KOPIAH, Ganjar Pranowo Ditetapkan Jadi Capres PDIP, Jokowi: Merdeka, Merdeka, Merdeka

Sementara itu, Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fathina, menambahkan, pendukung event-event tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 7-11 Mei dengan melibatkan seniman-seniman setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: