Mau Kerja di Mahad Al Zaytun? Gaji Rp 15 Juta per Bulan, Lulusan SMK, Syekh Panji Gumilang yang Bilang

Mau Kerja di Mahad Al Zaytun? Gaji Rp 15 Juta per Bulan, Lulusan SMK, Syekh Panji Gumilang yang Bilang

Ucapan Syekh Panji Gumilang yang meragukan Nabi Adam sebagai Manusia Pertama.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pasien Meninggal Diduga Terjatuh di RSD Gunung Jati Cirebon, Begini Keterangan Rumah Sakit

Sayangnya, sambung Syekh Panji, untuk mendorong itu, tentu tidak mudah. Sebab, UMK Indramayu saja masih berkisar di angka Rp 2,5 juta.

"Indramayu baru berapa itu? Rp 2,5 juta. Padahal syekh menginginkan Rp 3,5 juta saja kok belum bisa yah?" tanya pendiri Mahad Al Zaytun itu.

Karena itu, lembaga yang dipimpinnya berusaha untuk selalu di atas standar atau UMR maupun UMK yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Tahun anggaran baru, jangan ikut yang Rp2,5 juta itu. Kan pantes. Gimana kalau kita naikan? Naikan dikit dong. Rp 3,5 juta. Lumayan to? Itu namanya berani satu strip di atas rata-rata," tegasnya.

BACA JUGA:Panji Gumilang Beberkan Cara Hindari Riba Saat Pinjam Uang di Bank

Tidak hanya SMK Pertanian, Mahad Al Zaytun juga ternyata punya SMK Kelautan. Nantinya, alumnus bisa disalurkan ke PT Pelabuhan Samudra Biru Mangun Kencana.

Perusahaan tersebut berada di bawah LKM Rahmatan Lil Alamin. "Itu yang nanti menampung tamatan dari pada SMK. Tidak usah dari pintu ke pintu menjinjing map tebal untuk mendapatkan pekerjaan," bebernya.

Alumni SMK Al Zaytun, tegas Syekh Panji Gumilang, tidak perlu menenteng map untuk mencari pekerjaan.

Sayangnya, beragam terobosan tersebut tetap tidak membuat reda cacian kepada Mahad Al Zaytun. Padahal, perannya sudah sedemikian besar.

BACA JUGA:Jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Lionel Messi Dikabarkan Datang ke Jakarta

"Setiap Al Zaytun tampil, selalu dibarengi tepuk tangan dan cacian. Biasa itu. Maka tatkala ada yang seperti itu, jangan lengah. Tampil lagi," tegasnya.

Bahkan, ke depan Syekh Panji Gumilang akan membangun gedung untuk SMK yang megah. Awalnya memang dibangun di dalam lingkungan kampus.

Tapi, nantinya SMK tersebut dibangun di pinggir Jalan Raya Pantura Indramayu. Gedung yang dibangun juga tidak main-main, karena setinggi 25 lantai atau tingginya sekitar 100 meter.

Demikian cita-cita Syekh Panji Gumilang atas perusahaan yang dibuatnya untuk menampung lulusan SMK Al Zaytun dengan janji gaji yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: