Kondisi Bangunan SDN Kanggraksan Rusak Parah, Begini Tanggapan Kadisdik Kota Cirebon

Kondisi Bangunan SDN Kanggraksan Rusak Parah, Begini Tanggapan Kadisdik Kota Cirebon

Kondisi ruang kelas SDN Kanggraksan, Kota Cirebon yang rusak dan sudah tidak digunakan lagi.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kanggraksan, Kota Cirebon kondisinya rusak.

Kondisi di bagian atap atau genting sekolah serta bagian dalam ruangan kelas sangat memprihatinkan. Sehingga sudah bertahun tahun, lebih dari empat ruang kelas sudah tidak lagi digunakan karena dinilai berbahaya bagi siswa.

Hingga kini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon belum bisa melakukan upaya rehab. Selain kendala anggaran, namun juga dianggap bahwa bangunan SD Kanggraksan masuk dalam bangunan cagar budaya, sehingga harus koordinasi dengan balai cagar budaya.

"Memang masih ada sejumlah sekolah dasar yang rusak, namun beberapa sekolah sudah disiapkan proses rehab. Khusus untuk SD Kanggraksan belum bisa direhab, mengingat sekolah ini masuk bangunan cagar budaya sehingga harus koordinasi dengan balai cagar budaya  agar proses rehab tidak merubah keaslian bangunan,"ungkap Kadisdik Kota Cirebon Kadini kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Indonesia Raya 3 Stanza Kembali Berkumandang di Peringatan Hari Lahir Pancasila di Mahad Al Zaytun

BACA JUGA:Kesaksian Alumni Mahad Al Zaytun Soal NII Hingga 'Kapal Selam' Maha Besar di Bawahnya

Kadini berharap, prasarana atau bangunan sekolah di Kota Cirebon yang saat ini kondisinya rusak  bisa dianggarkan untuk rehab atau pembenahan.

"InsyaAllah di dua bulan kedepan sudah ada rehab untuk SD yang rusak dari dana DAK. Kemudian untuk sekolah-sekolah yang belum mendapat dana, kami berusaha ke DPRD Kota Cirebon dan Walikota Cirebon juga untuk mendapatkan dana diperubahan nanti untuk rehab sekolah,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Inilah Profil Singkat KH Faqih Maskumambang Pendiri NU, Mbah Buyut Panji Gumilang

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Harga BBM Hari Ini Per 1 Juni 2023 Turun, Cek Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: