Warga Sekitar Buka Suara Soal Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang, Simak Kata-katanya

Warga Sekitar Buka Suara Soal Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang, Simak Kata-katanya

Warga sekitar Mahad Al Zaytun angkat suara soal kondisi di pesantren dan Syekh Panji Gumilang.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

BACA JUGA:Objek Wisata Panyaweuyan Ramai Diperbincangkan di Medsos Karena Berlakukan Tiket Masuk, Begini Kata Pengelola

Bahkan anaknya yang sempat putus sekolah, kini bisa melanjutkan pendidikan dan sebentar lagi akan mengikuti praktik kerja lapangan (PKL).

"Yang tadinya tidak bisa bayar sekolah, sekarang bisa. Anak saya tadinya nggak sekolah, sekarang bisa sekolah lagi. Sekarang saya lagi cari duit buat anak saya PKL," ungkapnya.

Karenanya, dia sangat senang bisa kerja di lahan pertanian Mahad AL Zaytun. Sebab, kesehariannya memang sangat menyenangkan. Jauh berbeda dengan isu-isu yang berkembang di luar.

"Denger sih, tapi kan saya nggak nanggepin karena tahu kan sehari-harinya. Pikiran saya, itu bohong, hoax saja. Senyum-senyum aja," tukasnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bupati Imron Tandatangani Rekomendasi Cirebon Timur Menjadi DOB

Sementara itu, Iyoh, warga Kedung Kilayu, Desa Temiyangsari, Kecamatna Kroya mengungkapkan, hari-harinya bolak-balik bekerja di lahan pertanian Mahad Al Zaytun dan tidak pernah menemukan hal aneh.

"Alhamdulillah kerja di sini sudah 7 tahun, tidak ada kekurangan apa-apa. Ada isu yang seperti itu, saya mah tenang saja kerja di sini," kata Iyoh.

Dia mengaku mendengar beragam isu miring tersebut. Baik lewat berita maupun di media sosial. Tapi karena mengetahui hal yang sesungguhnya terjadi, isu miring tersebut baginya sebatas hoax.

"Ya dengar sih dengar. Tapi saya mah nggak mau tau. Yang saya tau mah, saya kerja di sini aman, lancar dan alhamdulillah bisa membantu ekonomi keluarga," tuturnya.

BACA JUGA:Tiket Laga Timnas Indonesia vs Argentina Hari Pertama Penjualan Ludes, Presiden Jokowi Juga Belum Dapat

Diungkapkan Iyoh, dirinya beberapa kali bertemu dengan Syekh Panji Gumilang. Sosok pemimpin tersebut dianggapnya pribadi yang baik.

Sebab, telah memberikan pekerjaan kepada warga sekitar sebagai petani penggarap lahan. Bahkan, mereka juga mendapatkan bagi hasil.

"Sudah (ketemu). Pak Syekh baik orangnya. Ramah. Sama pekerja juga baik. Pak Syekh itu sering kasih arahan, ini itu yang harus dikerjakan," bebernya.

Soal kedisiplinan kerja di Mahad Al Zaytun, juga diungkapkan oleh warga dan pekerja yang tinggal di Desa Mekarjaya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: