BANGGA! Pegawai DKP3 Kabupaten Majalengka Juara 1 Tingkat Nasional

BANGGA! Pegawai DKP3 Kabupaten Majalengka Juara 1 Tingkat Nasional

Pegawai DKP3 Irma Damai Harti memperlihatkan Tropi Juara 1 Petugas Pelayanan Informasi Pasar (PIP) Kabupaten/Kota se-Indonesia.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Dalam acara Pekan Nasional Petani dan Nelayan XVI Tahun 2023 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat. Salah satu ASN asal Kabupaten Majalengka ukir prestasi.

Dia adalah Irma Damai Harti, ASN yang bekerja sebagai pegawai Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Misteri Dentuman 9 Kali saat Gempa Cirebon Terpecahkan, Daryono BMKG Kasih Penjelasan, Oh Ternyata

Irma Damai Harti mendapatkan gelar sebagai juara 1 dengan kategori sebagai Petugas Pelayanan Informasi Pasar (PIP) Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka, Iman Firmansyah menyatakan bangga dengan pretasi tersebut. Apalagi acara tersebut merupakan ajang bergengsi yang menarik peserta dari seluruh penjuru negeri.

BACA JUGA:Timnas Argentina Tiba di Jakarta, Tanpa Messi dan Maria

Bahkan dalam acara ini menurut Iman, setiap peserta diuji dalam berbagai aspek, termasuk pemahaman tentang pasar, kemampuan berkomunikasi, ketepatan dalam memberikan informasi, dan interaksi dengan para petani dan pelaku usaha pasar.

Oleh sebab itu, pencapaian yang didapat oleh Irma ini menjadi sejarah baru bagi Majalengka.

“Saya sebagai kepala dinas sangat bangga dengan prestasi ini. Irma sendiri tercatat seorang ASN yang berdedikasi tinggi dalam bidang pertanian.”

BACA JUGA:KPU Kabupaten Kuningan Kawal Tahapan Pemilu 2024

“Kemampuan komunikasi dan pengetahuannya luas. Prestasi Irma bukan hanya kebanggaan pribadi, tapi  sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Majalengka dan Provinsi Jawa secara keseluruhan,” katanya.

Iman menegaskan prestasi ini telah menunjukkan bahwa potensi sumber daya manusia di Kabupaten Majalengka, khususnya di sektor pertanian, terus berkembang dan mampu bersaing di tingkat nasional.

"Keberhasilan Irma dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi dan mengembangkan diri dalam bidang pertanian," katanya.

BACA JUGA:50 Pekerja Migran Bermasalah, Disnakertrans Kab Cirebon Bentuk Satgas PPMI untuk Cegah TTPO

Iman menjelaskan, kesuksesan anak buahnya itu telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, pengetahuan yang mendalam, dan semangat yang tinggi setiap individu mampu meraih prestasi gemilang di bidangnya.

"Penghargaan ini bukan hanya untuk Irma sendiri, tetapi juga bagi semua petani. Semoga prestasi Irma menjadi pemacu semangat bagi semua orang untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi," ujarnya.

Sementara itu Bupati Majalengka Karna Sobahi mengaku sangat bangga atas keberhasilan Irma pegawai Pemkab Majalengka yang bertugas di dinas DKP3.

BACA JUGA:VIRAL! Syekh Panji Gumilang Marah-marah Saat Demo: Ada Penyusup, PNS dari Bandung

Ia menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan komitmennya dalam memberikan pelayanan informasi yang berkualitas kepada masyarakat petani.

"Bu Irma telah menjadi sosok teladan yang menginspirasi dan memperkuat semangat kerja keras di lingkungan DKP3.”

“Saya harapkan keberhasilan Irma itu mendorong semangat semua ASN dan pegawai di Majalengka untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang lebih baik bagi kepentingan masyarakat," harapnya.

BACA JUGA:Tuh Kan! Panji Gumilang Buat Pernyataan Kontroversial Lagi, Apa Itu?

Dengan adanya dukungan dan apresiasi, Irma Damai Harti merasa semakin termotivasi untuk terus mengembangkan diri dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi petani dan pelaku usaha pasar di Kabupaten Majalengka.

"Alhamdulillah prestasi ini berkat doa dan dukungan dari semua pihak, terutama para petani Majalengka, pak kadis dan pak bupati," ujarnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase