Kisah Stefanie Siswi SMA Santa Maria 1 Cirebon yang Gapai Mimpi Kuliah ke Kanada

Kisah Stefanie Siswi SMA Santa Maria 1 Cirebon yang Gapai Mimpi Kuliah ke Kanada

Stefanie Tania-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -SMA Santa Maria 1 Cirebon terus mengukir prestasi yang gemilang. Kali ini Siswi kelas XII yang bernama Stefanie Tania,  berhasil menggapai mimpi dengan meraih Full Beasiswa Indonesia Maju (BIM) belajar di luar negeri. Stefanie berhasil meraih beasiswa kuliah di Universitas Of Toronto, Canada dengan jurusan Commerce (Bisnis).

Stefanie Tania mengatakan, saya dari kecil sudah mempunyai cita-cita untuk sekolah di luar negeri, saya terus mencari informasi di berbagai platform untuk mendapatkan beasiswa. Kualitas pendidikan yang tinggi serta motivasi untuk membanggakan orang tua membuat saya untuk semangat dalam proses meraih beasiswa ini.

"Saya bersyukur kepada Tuhan pada akhirnya saya mendapat full beasiswa belajar di University Of Toronto, canada," ujar  Stefanie.

Stefanie menjelaskan, usahanya ingin bisa kuliah ke luar negeri pada awalnya dengan belajar giat, berusaha supaya nilai raport diatas 9 semua, keinginan ini juga mendapatkan dukungan dan doa orang tua sangat besar juga.

BACA JUGA:Ratusan Ulama Sudah Berkumpul di Gedung Sate, Kapan Berkunjung ke Al Zaytun?

BACA JUGA:Timnas Argentina Sudah di Indonesia, Lionel Messi di Mana: Aku Sedang Mengerjakan Sesuatu

Dirinya juga mengikuti berbagai lomba Nasional, salah satunya mendapat juara,  dari situ kemudian Stefanie  mengajukan sebagai syarat untuk beasiswa Indonesia Maju ini dan diterima.

"saya bersyukur juga bahwasannya sekolah sangat mendukung dengan fasilitas yang diberikan serta guru pendamping yang berkualitas sehingga saya bisa meraih ini semua" ujar  Stefanie penuh bangga.

Tania, panggilan akrabnya adalah contoh nyata bahwa cita-cita akan berhasil digapai jika dibarengi dengan motivasi yang tepat, dorongan orang tua serta Doa yang tiada henti.

Sekolah swasta yang berlokasi di jalan Sisingamangaraja No 22 Cirebon ini mempunyai tagline Sekolah "Unggul dalam Akademik, Entreprenurship, Leadership dan Berkarakter Dominikan" dengan tagline ini sekolah siap untuk mendukung para siswanya untuk berproses dan tumbuh menjadi Akademisi yang mempunyai jiwa wirausaha dengan jiwa kepemimpinan yang berkarakter. (abd)

BACA JUGA:Jangan Mengaku Pendukung Timnas Argentina dan Messi, Kalau Tidak Tahu 5 Lagu Ini, Nomor 3 Pasti Tau Banget!

BACA JUGA:Belajar dari Beijing Menyambut Lionel Messi DKK, Indonesia vs Argentina, Jangan Sampai Terulang di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: