Serikat Pekerja BISS PT Longrich Indonesia Dilatih Kedisiplinan Ala Militer oleh Anggota Kodim Kota Cirebon

Serikat Pekerja BISS PT Longrich Indonesia Dilatih Kedisiplinan Ala Militer oleh Anggota Kodim Kota Cirebon

Kodim 0614/Kota Cirebon menggelar kegiatan Diklatsar Disiplin terhadap Red Squad Serikat Pekerja BISS PT Longrich Indonesia. Foto:-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kodim 0614/Kota Cirebon menggelar kegiatan Diklatsar Disiplin terhadap Red Squad Serikat Pekerja BISS PT Longrich Indonesia.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Forum Serikat Pekerja Buruh Industri Sepatu Sandal (FSP BISS), Fahmi Fauzi.

Pesertanya terdiri dari 60 orang anggota serikat pekerja. Digelar selama 2 hari yang bertempat di wilayah Kelurahan Argasunya, Minggu (09/07/23).

Kegiatan Pendidikan Latihan Dasar Kedisplinan (Diklatsar Disiplin) terhadap Serikat Pekerja PT Longrich Indonesia secara resmi di buka oleh Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah. 

Sebagai Penanggung jawab latihan oleh Pasiops Dim 0614/Kota Cirebon Kapten Arh Aep Saepudin Rusli bertempat di Blok Kopiluhur Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Adapun yang ikut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Pelda Wawan (Ketua Tim Pelatih), Serka Idris (Batih Ops Dim 0614/Kota Cirebon), Fahmi (ketua Umum FSP BISS).

Kemudian, Ade Rahman Permana (Advokasi Hukum BISS Cirebon), Hendi Permana (Pengurus BISS Cirebon bidang Kesehatan), Faisal Wahidin (Perwakilan BISS Cianjur), serta  seluruh Pendukung dan peserta Diklatsar Disiplin.

BACA JUGA:Polisi Majalengka Raih Emas Kapolri Cup 2023, Kapolres: Saya Sangat Bangga

BACA JUGA:Tronton Terguling di Pantura Patrol Indramayu, Begini Kondisi Sopirnya

Pada hari pertama kegiatan Diklatsar Disiplin melaksanakan kegiatan latihan Permildas (PBB, PPM), Bongkar Pasang Tenda, dan dilanjutkan kegiatan malam yaitu Caraka Malam.

Memasuki hari ke dua/hari terakhir Diklatsar Disiplin untuk Serikat Pekerja FSP BISS PT. Longrich Indonesia itu melaksanakan latihan Longmalap  Outbond dan Kerja Bhakti yang bertempat di Masjid Nurul Ikhlas, Cadas Ngampar, Argasunya.

Setelah rangkaian kegiatan latihan Diklatsar Disiplin hari ke dua selesai selanjutnya di laksanakan Uapacara penutupan Latihan, sebagai inspektur Upacara pada acara Penutupan Diklatsar Disipilin dijabat oleh Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah.

Pada sambutannya Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah mengatakan, dirinya merasa bangga dengan para peserta latihan yang telah mampu menyelesaikan tahapan latihan dengan baik dan lancar.

Adapun kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa antar rekan dalam lingkungan pekerjaan dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: