Berkunjung ke Masjid As Syura, Kapolres Cirebon Kumandangkan Adzan

Berkunjung ke Masjid As Syura, Kapolres Cirebon Kumandangkan Adzan

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.IK, M.M,-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.IK, M.M, kembali melaksanakan kunjungannya ke tempat ibadah.
Kali ini, Masjid Asy Syura di Sukasari Kelurahan Sukapura Kecamatan Kejaksan Cirebon Kota yang menjadi tujuan kunjungannya pada Kamis (20/7/2023). Malam

Tiba di masjid tersebut, Kapolres mengumandangkan adzan dan menjadi imam sholat Isya berjamaah di lanjut menggelar Yasinan setelah itu Berdialog yang dihadiri Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta Warga dan sejumlah Pejabat Utama Polres Cirebon Kota.

Selain untuk melaksanakan sholat Isya berjamaah di lanjutkan acara Yasinan, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berdialog dengan warga Sukasari.

Usai melaksanakan sholat Isya, Kapolres menyempatkan waktunya berbincang dengan DKM Masjid Asy Syura dan warga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warung Nasi Jamblang Khas Cirebon, Tempat Bersih, Harga Pas di Kantorng

"Saya sangat senang melihat program-program yang ada di Masjid Asy Syura ini yang bertujuan untuk menjadikan anak-anak yang soleh dan solehah," kata Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa kegiatan sambang ke masjid yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota akan terus dilakukannya.

"Saya akan rutin sambang ke masjid-masjid yang ada di wilkum Polres Cirebon Kota untuk melaksanakan ibadah serta silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat," ujarnya.

Kapolres mengajak para tokoh agama dan masyarakat Sukasari agar bersama-sama menjaga kamtibmas.

BACA JUGA:Alvin Lie yang Bilang, Bandara Kertajati Abai Kajian Kebutuhan Muatan, Boros Biaya Operasi, Terus Merugi

"Saya berharap para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat bersinergi dengan Polres Cirebon Kota sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga menyampaikan program
SAMAWA (Sinergi, Amanah, Moral, Adaftif, Welas Asih) Polres Cirebon Kota.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid As Syura H. Khaerudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Cirebon Kota beserta jajaran sudah berkunjung tersebut.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres Cirebon Kota beserta jajaran sudah berkunjung ke Masjid Asy Syura. Kami berharap Bapak Kapolres bisa selalu mengunjungi masjid ini," ucapnya.

BACA JUGA:Sejarah Sega Jamblang, Ikon Kuliner Cirebon yang Melegenda, Erat dengan Perjuangan Rakyat

Sementara itu, salah seorang warga Sukasari mengatakan kunjungan Kapolres Cirebon Kota ke masjid tersebut merupakan suatu kehormatan bagi mereka.

"Alhamdulillah sesuatu kehormatan bagi kami warga Sukasari yang mana Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, ramah dan dekat dengan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: