SIMAK NIH! Jadwal Penerbangan AirAsia Bandara Kertajati - Denpasar, 7 Kali Seminggu Pulang Pergi

SIMAK NIH! Jadwal Penerbangan AirAsia Bandara Kertajati - Denpasar, 7 Kali Seminggu Pulang Pergi

Maskapai AirAsia Indonesia resmi merilis jadwal penerbangan Bandara Kertajati Majalengka - Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali.-AirAsia Indonesia-radarcirebon.com

Dalam waktu dekat, Damri juga akan melayani angkutan transportasi darat bagi masyarakat yang hendak melaksanakan penerbangan atau setelah perjalanan udara.

Layanan transportasi ini akan beroperasi setiap hari dan disesuaikan dengan jadwal kedatangan maupun keberangkatan pesawat.

Tercatat terdapat 15 daerah di Jawa Barat yang diincar sebagai pasar penumpang untuk keberangkatan dan kedatangan Bandara Kertajati.

Hal itu terlihat dari rute transportasi darat yang dilayani 10 operator transportasi antarmoda Bandara Kertajati.

BACA JUGA:MANTAP! AirAsia Resmi Buka Penerbangan Bandara Kertajati - Denpasar Bali, Catat Tanggalnya

Yakni, Bandung, Cimahi, Jatinangor, Sumedang, Subang, Purwakarta, Karawang, Cirebon, Kuningan, Indramayu, Majalengka, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran.

Untuk transportasi penumpang dari dan ke Bandara Kertajati tersebut dilayani dengan bus dan shuttle point to point bertarif antara Rp 100.000 sampai dengan Rp 120.000 pada masa promosi yakni Oktober – Desember 2023. 

Penerbangan Lain di Bandara Kertajati

Berdasarkan publikasi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DJPU) Kementerian Perhubungan, penerbangan yang dialihkan ke BIJB Kertajati adalah Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, Palembang.

Rute penerbangan yang diumumkan ini, berbeda dengan pengajuan pada Slot Time Conference yang disampaikan manajemen PT BIJB (Perseroda).

BACA JUGA:Oktober – Desember Bulan Madu yang Menantang Bagi Bandara Kertajati, Ini Penyebabnya

Rute yang diajukan oleh manajemen BIJB Kertajati saat slot time conference di Kota Batam mencakup Denpasar (DPS), Pontianak (PNK), Palembang (PLB), Kualanamu (KNO), Padang (PDG), Batam (BTH), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), Makassar (UPG), dan Lombok (LOP).

Kemudian penerbangan internasional terjadwal yakni Kertajati - Kuala Lumpur (KUL) yang saat ini sudah dioperasikan Maskapai AirAsia.

Penerbangan internasional lainnya adalah Kertajati - Jeddah yang dilayani oleh Maskapai Garuda Indonesia untuk perjalanan umrah sebanyak 1 kali seminggu.

Kendati demikian untuk maskapai lainnya belum mengumumkan kepindahan ke Bandara Kertajati, baru AirAsia yang resmi merilis tiket dan jadwal penerbangan dengan rute Kertajati - Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: