Yuk! Coba Masker Wajah dari Ampas Kopi, Cerah dan Bebas Jerawat, Kulit Juga Bersih dari Selulit

Yuk! Coba Masker Wajah dari Ampas Kopi, Cerah dan Bebas Jerawat, Kulit Juga Bersih dari Selulit

Ampas kopi bisa dijadikan masker wajah dan mencegah jerawat hingga selulit pada kulit.-DBS Bank/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Setelah minum kopi ampasnya di buang? Wah sayang banget, padahal ampas kopi ini banyak manfaatnya. Salah satunya buat kecantikan, contohnya di jadikan masker.

Penasaran apa saja manfaat masker wajah dari ampas kopi? Mari kita simak penjelasannya di bawah!

Kopi tidak hanya berfungsi untuk di konsumsi saja, tetapi juga terbukti baik untuk wajah. Kafein dan asam klorogenat dalam biji kopi dapat mengatasi masalah pada kulit wajah, seperti menghilangkan bekas jerawat.

Kopi juga kaya akan kandungan antioksidan, bahkan kopi ini mengandung lebih banyak antioksidan di bandingkan minuman lain.

BACA JUGA:Selain Dijuluki Kota Angin dan Wisata, Ternyata Majalengka Dikenal Produk Kopinya Hingga Bermunculan Kafe-kafe

Itu sebabnya mengapa penggunaan kopi sebagai masker wajah dapat meningkatkan kesehatan kulit. Banyak manfaat masker wajah dari kopi untuk kecantikan, apa aja sih manfaatnya? Diantara manfaatnya sebagai berikut:

1. Mencerahkan Wajah

Menggunakan masker wajah kopi secara tidak langsung dapat membantu mencerahkan kulit. Pasalnya biji kopi berperan sebagai scrub, eksfoliasi menggunakan kopi dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat.

Serta akan mengurangi munculnya garis-garis halus sehingga akan membuat wajah tampak cerah dan berseri. Tentu saja efek ini tidak bisa langsung didapatkan secara instan, harus membutuhkan waktu dan harus menggunakannya dengan rutin.

2. Memudarkan Selulit

Selulit merupakan daging kenyal dan berlubang yang terbentuk dari timbunan lemak di kulit paha, pinggul, atau perut. Scrubbing dengan masker kopi dapat membantu menyamarkan selulit.

BACA JUGA:Penderita Hipertensi Boleh Konsumsi Kopi? Begini Kata Dokter Spesialis Jantung

Kandungan kafein pada kopi diduga dapat membantu mengurangi munculnya selulit, kopi juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit agar tampak lebih sehat.

3. Menghilangkan Mata Panda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: