Kesempatan untuk Warga Majalengka, BSI Jatiwangi Siap Salurkan Rumah Subsidi

Kesempatan untuk Warga Majalengka, BSI Jatiwangi Siap Salurkan Rumah Subsidi

BSI bekerjsama dengan PT Mitra Bersama Abadi Properti yang telah menyediakan 653 rumah subsidi tapak yang berada di daerah Majalengka.-BSI Majalengka Jatiwangi -RADAR CIREBON

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM — PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) Area Cirebon-Cabang Majalengka Jatiwangi siap menyalurkan pembiayaan rumah subsidi hingga Desember mendatang.

Hal ini sebagai bentuk komitmen BSI dalam mendukung masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah.

Kali ini BSI bekerjsama dengan PT Mitra Bersama Abadi Properti yang telah menyediakan 653 rumah subsidi tapak yang berada di daerah Majalengka.

BSI Area Manager Cirebon, Puja Nur Arief mengatakan BSI Area Cirebon menyasar segmen rumah subsidi yakni pegawai ASN, Swasta dan Pemerintah yang memiliki pendapatan Rp5-8 juta.

Kepemilikan rumah pertama menjangkau masyarakat yang memiliki preference pembiayaan rumah sesuai syariah yang memiliki angsuran flat, jangka waktu panjang, bebas biaya taksasi, dan lainnya.

"Saat ini di Area Cirebon telah bekerjasama dengan lebih dari 75 developer guna memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih hunian syariah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya," tuturnya.

Selain menyalurkan pembiayaan untuk pemilikan rumah subsidi, komitmen BSI dalam mendukung keterjangkauan hunian bagi masyarakat Indonesia juga dilakukan melalui fasilitas pembiayaan rumah komersial.

BACA JUGA:Bobotoh Jangan Kaget, Rachmat Irianto Dipanggil Indra Sjafri Tinggalkan Persib Demi Misi ke Tiongkok

BACA JUGA:Aneh Tapi Nyata Tol Cisumdawu: Tak Sampai Dawuan Tapi Namanya Dipakai, Ujungnya di Ujungjaya Tapi Dihilangkan

"BSI terus memperluas pasar rumah subsidi pada tahun ini sebagai bentuk dukungan perseroan dalam menyediakan hunian bagi masyarakat segmen rumah subsidi," terangnya. 

Sementara itu, Branch Manager BSI Majalengka Jatiwangi Willy Apriyanto menuturkan secara nasional, sepanjang periode Januari-Agustus 2023, BSI telah menyalurkan pembiayaan untuk lebih dari 57 ribu rumah subsidi atau sekitar Rp7,8 triliun.

Angka ini terus meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat atas rumah yang layak huni dengan harga terjangkau.

"Minat masyarakat Majalengka terhadap pembiayaan griya FLPP sesuai syariah terus mengalami peningkatan seiring dengan peningkatan jumlah penduduk berpenghasilan tetap di sekitar Majalengka sekitarnya," tukasnya. (adv)

BACA JUGA:Sempat Jadi Bonek, Aslinya Bobotoh, Ini Wanita Cantik yang Mendorong Kapten Timnas Indonesia Gabung Persib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: