Bikin Salfok! Ini Foto Bahagia Pernikahan Gadis Kota Banjar dan Bule Amerika yang Berujung Maut

Bikin Salfok! Ini Foto Bahagia Pernikahan Gadis Kota Banjar dan Bule Amerika yang Berujung Maut

Pernikahan gadis Kota Banjar, Siti Bashiroh dengan bule Amerika Serikat, Arthur Leigh Welohr.-Istimewa-radarcirebon.com

Pihak kepolisian Polres Banjar selain melakukan penyidikan ke pelaku bule Amerika, juga berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika dan Dirjen Imigrasi Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia.

Polres Banjar dalam penyidikan awal mendapatkan informasi kalau pelaku pernah berbuat tindak pidana kriminal di negara asalnya.

Tetapi kebenarannya soal itu, Polres Banjar akan mengkoordinasikannya dengan pihak Interpol (International Police) ke negara yang bersangkutan.

BACA JUGA:Subhan : Elektabilitas Prabowo Unggul di Jabar

Walikota Banjar, H Akhmad Dimyati mengungkapkan, ada pelajaran yang harus dipetik dari kejadian yang membuat geger Kota banjar tersebut.

Pernikahan tersebut memang bermula dari kurang pengenalan antar kedua belah pihak baik latar belakang keluarga, hingga pribadi masing-masing serta budaya antar negara yang berbeda-beda.

Menurutnya, faktor bibit, bebet dan bobot masih sangat relevan dalam mencari pasangan hidup.

“Soal bibit bebet dan bobot itu ajaran sepuh-sepuh kita. Tentu ada maksudnya agar rumah tangganya menghadirkan ketenangan, ketentraman yang ujungnya kebahagiaan,” paparnya.

BACA JUGA:Setidaknya Ada 6 Fakta Menyedihkan di Singapura Menurut Orang Indonesia

Dari masalah komunikasi saja, hampir pasti kurang dapat dipahami dengan baik oleh kedua belah pihak. Sebab, ada perbedaan bahasa.

Masalah lainnya adalah mengenai adat istiadat, kebiasan sehari-hari dan etika. Hal tersebut tentu sangat berbeda.

“Perbedaan bahasa, adat, budaya, juga keyakinan agama dan pandangan hidup. Perbedaan ini harus bisa dipahami dan dimengerti betul oleh kedua pasangan agar tidak menimbulkan konflik,” papar Kang Dim.

Dampak dari kurang lancarnya komunikasi tersebut bisa merembet pada masalah lain. Hal tersebut terlihat dari alasan pembunuhan oleh Bule Amerika yang dilatarbelakangi tuduhan menjual kotoran kambing.

BACA JUGA:10 Ciri Orang Mengalami Gangguan Mental atau Jiwa, Coba Perhatikan Barangkali Anda Juga

“Kan aneh, masa hanya karena kotoran kambing atau domba, bule Amerika bisa berbuat sadis terhadap mertuanya. Ini pasti ada salah paham yang fatal,” kata Dimyati, seperti dilansir dari radartasik.com, Jumat, 29, September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: