Pesawat di Bandara Kertajati yang Beroperasi 29 Oktober Nanti, 'Maskapai Milenial' Super Air Jet Paling Banyak

Pesawat di Bandara Kertajati yang Beroperasi 29 Oktober Nanti, 'Maskapai Milenial' Super Air Jet Paling Banyak

Daftar pesawat di Bandara Kertajati saat beroperasi pada 29 Oktober 2023 nanti mulai dari A320-200 Super Air Jet hingga Boeing 737-800 NG Malaysia Airlines.-Super Air Jet/Ig-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Pesawat jet dari 3 maskapai dalam negeri dan 2 internasional bakal beroperasi di Bandara Kertajati pada 29, Oktober 2023 nanti.

Sejauh ini, maskapai milenial Super Air Jet menjadi yang terbanyak mengoperasikan rute penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka.

Ya, terhitung 28, Oktober 2023 penerbangan dengan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara dihentikan sepenuhnya dan pindah ke BIJB Kertajati.

Sebanyak 3 maskapai dari Bandara Husein Sastranegara yang dipindahkan tersebut adalah Citilink, AirAsia Indonesia dan Super Air Jet.

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Kertajati - Balikpapan, Sehari 2 Kali Penerbangan, Tiket Mulai Rp 600 Ribuan

Kemudian bakal tersedia juga 2 penerbangan internasional yang dioperasikan yakni rute Kertajati - Kuala Lumpur dengan Maskapai Malaysia Airlines dan Maskapai AirAsia Malaysia.

Berikut deretan pesawat yang akan beroperasi di Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023 nanti.

1. Super Air Jet

Maskapai yang membidik segmen penumpang milenial ini, akan mengoperasikan armada Airbus A320-200.

Sebanyak 7 rute penerbangan akan dioperasikan yakni, Denpasar, Batam, Makassar, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Medan (Kualanamu).

BACA JUGA:Amanda Manopo Dipaggil Bareskrim Polri Terkait Judi Online, Kuasa Hukum: Hanya Interview

Sejauh ini, Super Air Jet mengoperasikan rute terbanyak dan tersibuk dibandingkan maskapai lainnya.

2. Citilink

Citilink akan mengoperasikan penerbangan dengan pesawat jenis Airbus A320 untuk 2 rute domestik yakni Balikpapan dan Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: