Taufik Budi Santoso Dilantik sebagai Penjabat Sekda Jabar

Taufik Budi Santoso Dilantik sebagai Penjabat Sekda Jabar

Taufiq Budi Santoso sebagai Penjabat Sekda Jabar di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 3 Oktober 2023.-Biro Adpim Jabar-

BACA JUGA:MyBCA Menghadirkan Fitur Paylater, Syarat & Pendaftarannya Mudah!

Dalam bidang pendidikan, Bey mendengar masih ada pungutan liar di level SMA sederajat. Selain di sekolah, Bey juga ingin Penjabat Sekda dapat memberantas pungli di sektor publik yang lain.

“Harus dikoordinasikan, saya tidak mau lagi ada (pungli) seperti itu,” kata Bey.

Terakhir, kekeringan. Menurut Bey, kekeringan diperkirakan berlangsung hingga November 2023.

Pemerintah Provinsi Jabar bersama stakeholders telah mengirim 11,1 juta liter air bersih ke masyarakat yang rawan air bersih.

BACA JUGA:Paylater BCA Sudah Bisa Diajukan, Begini Proses Pengajuannya Cepat Hanya 1 x 24 Jam

Selain itu, pengawasan terhadap hutan dan lahan diperketat guna mencegah kebakaran. Bagi oknum yang lalai sehingga terjadi kebakaran hutan dan lahan, akan dapat konsekuensi logis.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan masa tugas Penjabat Sekda akan berakhir begitu nanti ada pejabat definitif.

Dalam proses pemilihan sekda definitif, Pemerintah Provinsi Jabar akan membuka lelamg jabatan atau open bidding.

Menurut Bey, seluruh prosesnya akan dilaksanakan mulai dari awal dan transparan, karena Jawa Barat adalah provinsi yang besar dan sudah cukup maju.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Obat Herbal untuk Turunkan Gula Darah

“Tentunya akan banyak yang berminat untuk mengisi jabatan sekda yang memenuhi persyaratan, salah satunya mempunyai golongan IVe," kata Bey.

Sebelumnya Sekda Jabar dijabat Setiawan Wangsaatmaja yang kemudian kosong karena Setiawan dilantik menjadi Asesor Utama di Pemerintah Provinsi Jabar.

Namun tak lama Setiawan ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Sekda Jabar. Dengan pelantikan Taufiq sebagai Penjabat Sekda Jabar, maka tugas Setiawan Wangsaatmaja sebagai Pelaksana Harian Sekda Jabar berakhir.

Bey mengapresiasi Setiawan Wangsaatmaja selama masa kerjanya karena banyak perubahan melalui inovasi dan kolaborasi yang dilakukan dalam meningkatkan SDM ASN Jawa Barat dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase