SMA Santa Maria 1 Cirebon Borong 25 Gelar Juara

SMA Santa Maria 1 Cirebon Borong 25 Gelar Juara

PULUHAN PRESTASI: Dalam hitungan sekitar 3 bulan, siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon berhasil mengukir prestasi. Tidak tanggung tanggung 25 prestasi berhasil diukir, mulai tingkat nasional, provinsi, hingga tingkat Kota Cirebon.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Tradisi mencetak siswa berprestasi di lingkungan SMA Santa Maria 1 Cirebon tampaknya perlu dicontoh. Betapa tidak, dalam hitungan 3 bulan, berhasil menorehkan prestasi. Tidak tanggung-tanggung 25 prestasi berhasil ditorehkan siswa-siswi SMA Santa Maria 1 Cirebon.

Keberhasilan siswa ini diukir mulai dari tingkat nasional hingga tingkat Kota Cirebon. Di tingkat nasional, siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon bernama Nathania Jesslyn berhasil meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA. Tidak hanya itu, adalah Gabriel Angelina, berhasil meraih medali emas di ajang Kompetisi Sains Indonesia Merdeka (Kosmik) Biologi.

Gabriel Angelina di ajang yang sama meraih medali perunggu di lomba fisika. Kemudian meraih medali emas ranking 7 di ajang Online Sains Merdeka Indonesia pada pelajaran fisika.

Selain itu, adalah Edward Wijaya berhasil meraih juara harapan 1 Olimpiade Matematika. Kemudian trio Nadine Vijayanti Citralekha, Neesha Adelia Putri dan Devina Agnesya berhasil meraih juara 3 tingkat Provinsi Jabar di ajang Accounting Tournament for Senior High School yang digelar Universitas Maranatha Bandung.

BACA JUGA:Ternyata Ada 2 Rencana Jalan Tol Kuningan, Ada Exit dari Tol Cipali Langsung ke Linggarjati

BACA JUGA:Ramalan Tahun 2024 Disebut Akhir Zaman, Banyak Bencana, Kelaparan dan Perang Dunia

Di tingkat nasional, Imelda Harlin berhasil meraih juara 1 di ajang At Gradiente Festive illustration Competition. Bonaventura Graciadi meraih juara 2 lomba poster yang digelar Disbudpar Jabar dan hasil karyanya dipamerkan di Malaysia pada ajang Asia International Art Culture  Exchange Exibition (AIACEE).

Azumi Niihara Sauw meraih juara 3 lomba poster yang diselenggarakan Disbudpar Jabar, dan hasil karyanya dipamerkan di Malaysia di ajang AIACEE. Kemudian Grace  Loveny Susanto  di tingkat nasional meraih juara 3 Olimpiade gelar teknologi Kimia XXIV di UMS Surakarta.

Juara 2 lomba cover lagu tingkat SMA Se-Indonesia diraih Marvel Ebenezer Sudarman, Alvin Surya Wijaya, Marybel Claire Widjaja, Andre Emmanuel Hutabarat dan Angelina Maxsimillian yang digelar FT Universitas Negeri Semarang.

Di ajang Popkota Cirebon, cabor basket berhasil meraih medali perunggu, di antaranya diperkuat Joclinton Wijaya, Deni Candra, Nikolas Aesculapius, Joni Andreass, Michael Karnadi, Nicholas Oktavianus Kurniawan, Vrendent Novandy, Fabianus Vincent Tan, Alexius  Reynold Atmaja, Marvel Ebenezer Sudarman, Dionisius Berliano Kurniawan dan Vincent Hugo Julius.

BACA JUGA:Beli Rumah Hemat Sampai Rp3 juta di BTN Property Expo 2023, Ada di Cirebon

BACA JUGA:Komar Ibrahim Resmi Jabat Ketua RW 09 Situgangga

Selain itu di ajang Popkota ada Felix Ell Greeco meraih medali perunggu cabor karate teknik Kumite, Anna Calista Sulistio meraih medali perunggu cabor renang 50 meter gaya punggung dan 100 meter gaya bebas, Lurentia Angelica  Susanto meraih medali perak cabor renang 100 meter gaya dada.

Juara 2 lomba dance diraih Natalia Novena Mandala  Putri, Gabriel Angelina, Rachel Patricia  dan Gabriela Putri Suwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: