Siapa Bilang Vespa itu Motor Kebal Polisi, Melanggar, Bukan Hanya Ditilang tapi Bisa Ditahan

Siapa Bilang Vespa itu Motor Kebal Polisi, Melanggar, Bukan Hanya Ditilang tapi Bisa Ditahan

Benarkah bahwa sepeda motor Vespa tidak ditilang oleh polisi.-Istimewa/Diolah-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Banyak pengguna media sosial yang bertanya jika motor jenis Vespa aman dari operasi atau tilang yang dilakukan polisi

Ternyata pertanyaan tersebut banyak mendapatkan respon dari para pengguna sepeda motor Vespa. Ada yang membenarkan, tapi sebagian besar menyalahkan.

Bukan itu saja, jawaban para pemakai motor keluaran Eropa itu, banyak yang kocak dan konyol. Bisa jadi yang terkonyol di dunia.

Seperti yang disampaikan Phinesti Mukti Rizky Wibowo. Motoris Vespa ini membenarkan bahwa dia tidak pernah ditilang oleh polisi. Apakah ini jawaban serius atau justru sekadar lelucon?

BACA JUGA:Taktik Unik Pasukan Hamas Pakai Paramotor Menyerang Target di Israel, Musuh Gelagapan

Diungkapkannya, di era 2000–2008 polisi cenderung tidak melihat Vespa saat pemeriksaan. Bukan hanya Vespa tetapi juga RX-King dan Honda CB/C70.

Dia beberapa kali lolos pemeriksaan saat naik salah satu motor di atas. Ada yang bilang alasan utamanya adalah nilai ekonomis motor-motor itu nyaris tidak ada. Jadi para petugas agak kurang memperdulikan.

Tapi sekarang sudah berubah. Polisi akan memeriksa segala macam kendaraan bermotor, termasuk skuter Vespa.

Bukan hanya yang bagus namun Vespa anak punk juga disita aparat, jika melanggar peraturan. Hal ini dikarenakan kebanyakan motor tersebut tidak lengkap suratnya atau kelengkapan lainnya, seperti spion atau lampu.

BACA JUGA:Perang Israel Palestina adalah Konflik Teritori, Agama hanya Jadi 'Bumbu' Saja

“Jadi sekarang tidak benar bahwa Vespa adalah motor kebal polisi,” ungkapnya lagi.

Sementara Yasser Isnaeni, pengguna Vespa lainnya justru tertawa ketika disodori pertanyaan tersebut. “Hahahaha enggak juga, tergantung situasi dan kondisi,” kata dia.

Disebutkan, Vespa itu motor memorable.  Siapapun mempunyai kenangan dengan Vespa. Baik dia, ayahnya, atau kakeknya. Di antara pasti pernah punya atau sekedar mengendarai Vespa.

Juga paham jika Vespa itu masuk golongan motor tua. Jangankan surat-suratnya, motor masih bisa jalan dan terawat saja masih untung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: