Aksi Peduli Palestina, PSI Kota Cirebon Bagikan Ratusan Semangka

Aksi Peduli Palestina, PSI Kota Cirebon Bagikan Ratusan Semangka

DPD PSI Kota Cirebon membagikan ratusan potong semangka sebagai bukti kepedulian pada Palestina.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggalang kepedulian dan menunjukkan simpati terhadap Palestina. 

Salah satunya seperti yang dilakukan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Cirebon. 

Ratusan potong semangka dibagikan di sekitar kantor DPD PSI Kota Cirebon dan Masjid Raya Attaqwa, Jumat 24 November 2023.

BACA JUGA:Usai Dicopot dari Jabatan Ketua MK, Anwar Usman Gugat Suhartoyo ke PTUN

Ketua DPD PSI Kota Cirebon sekaligus Caleg Kota Cirebon 3 wilayah Kalijaga dan Argasunya, Winarni menuturkan pembagian ratusan potong semangka dilakukan sejak pukul 09.00 WIB di sekitar kantor DPD PSI kota Cirebon diberikan pada masyarakat yang melintas di jalan tersebut. 

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian di Masjid Raya Attaqwa. 

"Kami bagikan 150 potong buah semangka gratis dalam rangka gerakan solidaritas karena buah semangka punya filosofi sendiri terhadap  Palestina," terangnya. 

BACA JUGA:Cara Ampuh Hindari Gigi Berlubang

Diharapkan melalui gerakan solidaritas seperti ini bisa membangkitkan rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan bagi rakyat Palestina. 

Di hari yang sama sejumlah anggota DPD PSI Kota Cirebon turut bersilaturahmi dengan Imam Besar di Palestina, Syekh Ma'mun Ma Abu Samrah yang sedang berkunjung ke Cirebon. 

Tak hanya itu dalam kegiatan ini pula DPD PSI Kota Cirebon turut membagikan 100 nasi bungkus pada masyarakat yang melintas di sekitar kantor DPD PSI Kota Cirebon dan Masjid Raya Attaqwa. 

Hal ini dilakukan karena pihaknya sadar masih banyak masyarakat yang kesulitan di kota Cirebon. 

BACA JUGA:Berkendara Sepeda Motor Wajib Menggunakan Riding Gear yang Lengkap

"Semoga dengan nasi bungkus yang kami berikan dapat meringankan sedikit beban mereka," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase