Kick Off Pemenangan, PKB Siap Aminkan Harapan Perubahan Kota Cirebon

Kick Off Pemenangan, PKB Siap Aminkan Harapan Perubahan Kota Cirebon

OPTIMIS. Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, Ibas (rambut gondrong), Optimis Amin menang Pilpres 60 Persen di Kota Cirebon.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kick Off Tim pemenangan Capres Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) tingkat kota Cirebon dimulai. Yang tidak kalah bersemangatnya memenangkan Amin di Kota Cirebon adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Arief Setiawan (Ibas) kepada Radar mengatakan, Sebagai partai pengusung kandidat Capres-Cawapres No 1 Anies Muhaimin, PKB tentu akan bekerja keras memenangkan AMIN di Kota Cirebon dengan cara-cara yang sejalan dengan filosofi tim sepakbola yaitu  kerjasama, berbagi posisi dan fungsi dengan target mencetak gol kemenangan.

PKB yakin pasangan Anies Muhaimin akan diterima dan mendulang banyak suara di Kota Cirebon, mengingat karakteristik pemilih di kota yang cerdas dan rasional. "Pemilih di kota Cirebon itu bisa bedakan mana "tahu isi , mana tahu kopong," kata Ibas.

Alumni ponpes Tambak BeKick Off Pemenangan, ras menjelaskan,  bagi caleg-caleg dan pengurus PKB, pilpres kali ini punya keistimewaan sendiri karena Ketua Umum PKB menjadi salah satu kandidat yang maju. "Hanya Gus Imin dan Prabowo Top Leader Partai yang masuk arena Pilpres. Ini adalah bukti bahwa kaderisasi dan proyeksi politik PKB teruji dan massif," tegasnya.

BACA JUGA:Jelang Pengamanan Pemilu 2024, Kondisi Kendaraan Dinas Polres Cirebon Kota Dicek

BACA JUGA:Wisata Pemandian Air Panas di Subang Jawa Barat, Cocok Untuk Menghangatkan Tubuh!
 
Ibas juga menyinggung PR (pekerjaan rumah) bagi TKD (Tim Pemenangan Daerah) partai koalisi AMIN, bahwasannya saat ini sesungguhnya bukan hanya menentukan segmen pemilih prioritas. Karena disemua segmen pemilih itu ada "zona abu-abu" yang mudah dinina bobokan. Maka dari itu kita fokus melakukan pencerahan dan pendidikan politik agar pemilih semakin cerdas dan tidak mudah dijoget-jogetin.

Dengan kolaborasi antar partai pengusung dan kerjasama dengan banyak jaringan relawan AMIN, pihaknha optimis kandidat No 1 akan memenangkan pilpres di Kota Cirebon minimal memperoleh 60% suara.

"Karena secara substansi visi misi dan program yang ditawarkan AMIN sama dengan doktrin politik PKB, maka tidak begitu sulit bagi caleg-caleg PKB mensosialisasikan AMIN di akar rumput," kata Ibas.

Pihaknya berharap Pelaksanaan pemilu 2024 harus dikawal bersama-sama. Agar kekhawatiran masyarakat terhadap potensi kecurangan pemilu bisa dicegah dan dieliminir. (abd)

BACA JUGA:Tok! Kemendagri Tunjuk Raden Iip Hidayat Jadi Penjabat Bupati Kuningan

BACA JUGA:Inilah 20 Nama Calon Anggota KPU Kabupaten Cirebon Periode 2024-2029 yang Lolos Tahap Seleksi Berikutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: