Timnas e-Sport Indonesia Juara Piala Asia 2023, Presiden AFC: Selamat, Kalian Fenomenal

Timnas e-Sport Indonesia Juara Piala Asia 2023, Presiden AFC: Selamat, Kalian Fenomenal

Timnas e-Sport Indonesia sukses melaju ke partai final Piala AFC e-Asia Cup 2023 setelah berhasil kalahkan Thailand dengan skor agregat 3-1, Senin 5 Februari 2024 di Virtuocity Arena, Doha, Qatar.-pssi.org-

DOHA, RADARCIREBON.COM - Pencapaian Timnas e-Sport Indonesia yang meraih juara AFC e-Asian Cup 2023 beberapa hari yang lalu mendapat apresiasi dari Presiden Asian Football Confederation (AFC) Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

Dia memuji keberhasilan Timnas e-Sport Indonesia dalam turnamen AFC eAsian Cup 2023 Qatar.

"Atas nama AFC, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang sebesar-besarnya kepada Indonesia atas penampilan fenomenal mereka di Piala Asia AFC."

BACA JUGA:Korlantas Polri Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Hari Ini, Dimulai Dari GT Karawang Barat Sampai Subang

BACA JUGA:BRIN Siap Danai Aktivitas Penelitian atau Riset Imiah, Berikut Skema dan Syarat Proposalnya

BACA JUGA:Hore, Rabu 14 Februari 2024 Ditetapkan Sebagai Hari Libur Nasional

"Yang benar-benar menunjukkan bakat luar biasa yang tumbuh subur di Asia," kata Shaikh Salman dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Trio tangguh Indonesia yang dipimpin oleh Rizky Faidan, Mohamad Akbar Paudie dan juara IESF Bali World Esports Championship 2022 Elga Cahya Putra memastikan kemenangan melawan Jepang dalam dua pertemuan sengit pada babak final.

Kemenangan pertama diraih melalui adu penalti yang menegangkan, sedangkan kemenangan kedua ditutup dengan kemenangan 1-0 yang diraih dengan susah payah di menit ke-100 perpanjangan waktu.

BACA JUGA:Selama 2023, PT Bandung Terima 26.067 Perkara, 85,47 Persen Berhasil Diputuskan

BACA JUGA:Cara Membuat Sate Ayam Dakkoci Ala Korea Selatan, Mudah dan Simpel!

AFC eAsian Cup, yang berlangsung selama lima hari 1-5 Februari, menampilkan tim-tim dari asosiasi anggota konfederasi yang lolos ke Piala Asia AFC Qatar 2023.

Turnamen tersebut menambah babak baru dalam sejarah AFC, semakin menggarisbawahi ambisinya untuk mengukuhkan posisinya sebagai role model sebuah konfederasi.

"Saya juga ingin menyampaikan harapan saya kepada semua peserta lainnya, karena telah menjadi bagian dari petualangan menarik ini dan tercatat dalam sejarah sebagai peserta edisi pertama acara tersebut," ujar Shaikh Salman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase