7 Resep Bahan Alami yang Bisa Dicoba di Rumah untuk Merawat Kuku agar Tetap Sehat

7 Resep Bahan Alami yang Bisa Dicoba di Rumah untuk Merawat Kuku agar Tetap Sehat

7 Resep Bahan Alami yang Bisa Dicoba di Rumah untuk Merawat Kuku -Foto : liputan 6.com -radarcirebon.com

Cara Menggunakannya:

  • Peras lemon secukupnya.
  • Oleskan air lemon langsung ke kuku dan kutikula menggunakan kapas.
  • Gosok kuku dan kutikula dengan air lemon selama beberapa menit.
  • Bilas dengan air hangat: Bilas kuku dengan air hangat.

6.Bawang Putih

Bukan hanya untuk memasak, Bawang putih berkhasiat bagi kesehatan kuku dengan kandungan senyawa sulfur, antioksidan, dan vitamin.

Memperkuat kuku dengan senyawa sulfur seperti allicin dan ajoene, hingga melawan infeksi jamur dengan sifat antijamur yang dimilikinya.

BACA JUGA:Volume Transaksi Merchant QRIS Meningkat 400%, BRI Terus Perkuat Keamanan Bertransaksi

bawang putih memiliki peran penting dalam menjaga kekuatan dan keindahan kuku. Vitamin B seperti B6 dan biotin dalam bawang putih juga membantu merangsang pertumbuhan kuku yang sehat dan mengatasi kerapuhan.

Selain itu, dengan kandungan antioksidan seperti mangan dan selenium, bawang putih membantu mencerahkan kuku yang kusam dan melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Cara Menggunakannya:

  • Haluskan bawang putih dan oleskan langsung ke kuku dan kutikula.
  • Gosok kuku dan kutikula dengan bawang putih selama beberapa menit.
  • Bilas kuku dengan air hangat

Mudah dan sederhana, bukan? Pastikan untuk menggunakan sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumah tangga guna melindungi kuku dari paparan bahan kimia yang berpotensi merusak.

Hindari kebiasaan menggigit kuku yang dapat menyebabkan kerusakan. Untuk menjaga kesehatan kuku secara menyeluruh, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, termasuk buah-buahan, sayur-sayuran, dan sumber protein.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Kolesterol

Dan jangan lupa untuk minum air putih yang cukup setiap hari. Dengan menerapkan resep bahan alami ini, semoga kuku Sahabat Fimela akan tetap slay dan sehat ya!

7.Minyak Kelapa

Selain untuk kesehatan rambut, Minyak kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan kuku. Kandungan asam lemaknya membantu melembabkan dan menutrisi kuku, sehingga membuatnya lebih kuat dan tahan terhadap kerusakan.

Selain itu, Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan infeksi dan menjaga kesehatan kutikula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: