Reaksi Mabes TNI AD Usai Mendengar Kabar Gudang Senjata Yon Armed di Bekasi Terbakar

Reaksi Mabes TNI AD Usai Mendengar Kabar Gudang Senjata Yon Armed di Bekasi Terbakar

Api membesar dari dalam gudang senjata milik Yon Armed TNI AD di Bantar Gebang, Bekasi, 30 Maret 2024 malam.-hasil tangkap layar-

BEKASI, RADARCIREBON.COM – Gudang senjata milik Yon Armed 7/105 GS Bantar Gebang yang berada di Jl Yon Armed No.7 RT.005/RW.004 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat terbakar.

Terbakarnya gudang senjata terjadi sesaat usai buka puasa, yakni sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu 30 Maret 2024.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi saat menyampaikan bahwa sejauh ini aparat masih kesulitan mendekat ke lokasi kebakaran sehingga untuk sementara ini prioritasnya mengevakuasi warga di sekitar gudang.

BACA JUGA:Kadishub Kota Cirebon: Pembatasan Angkutan Barang Nonlogistik Berlaku Mulai 18 April 2024

BACA JUGA:Gudang Amunisi Milik Yon Armed 7/105 GS Bantar Gebang Kota Bekasi Terbakar

BACA JUGA:Beri Layanan Kesehatan, Dinkes Kota Cirebon Siapkan 6 Poskes di Jalur Rawan

"Warga sudah kami evakuasi ke tempat yang lebih aman, dan babinsa (bintara pembina desa, red.) terus berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk mengamankan masyarakat yang ada di sana," kata Brigjen TNI Kristomei.

Kadispenad menyebut per pukul 20.23 WIB api masih membakar kompleks gudang munisi itu. Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya di Ciangsana itu menyimpan berbagai jenis munisi TNI AD, termasuk peluru-peluru kaliber besar, munisi untuk artileri medan, dan artileri pertahanan udara (arhanud).

"Informasi terakhir dari yang di lapangan ledakan masih terjadi, dan kami sukar mendekat karena gudang munisi ini juga memuat berbagai macam jenis peluru, termasuk yang kaliber besar ada di sana sehingga dikhawatirkan terjadi ledakan-ledakan yang justru dapat membahayakan. Jadi, kami tunggu dahulu semuanya," kata Kadispenad.

BACA JUGA:Kapolres Ciko: 748 Petugas Gabungan Siap Amankan Arus Mudik 2024 di Kota Cirebon

BACA JUGA:Pj Wali Kota Cirebon Minta Dinas Terkait Untuk Selesaikan Perbaikan Jalan Jelang Arus Mudik 2024

BACA JUGA:Energi Ujung Tombak Pelayanan Publik

Brigjen TNI Kristomei sejauh ini juga belum dapat informasi terkait dengan korban jiwa, berikut penyebab ledakan, dan perkiraan kerugian akibat insiden tersebut.

"Informasi korban belum kami terima karena kami belum bisa mendekat ke lokasi. Ledakan masih terjadi, enggak mungkin merapat ke lokasi itu," katanya.

BACA JUGA:Tiga Stadion di Jawa Timur Dapat Kucuran Dana Renovasi dari KemenPUPR, Watubelah Kapan?

BACA JUGA:Kondisi Cidera Beckham dan Ciro, Diungkap Tim Dokter Persib

Di lokasi kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Jawa Barat, menerjunkan tiga mobil pemadam untuk memadamkan api di gudang munisi daerah itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase