Rekor Perjalanan Pengemudi Grand Max yang Kecelakaan di Tol Japek KM 58

Rekor Perjalanan Pengemudi Grand Max yang Kecelakaan di Tol Japek KM 58

Kecelakaan yang terjadi di Tol Japek KM 58 menyebabkan 12 orang meninggal dunia. Foto:-istimewa-

Indra juga mempertimbangkan waktu terjadinya kecelakaan. Yakni di pagi hari sekitar pukul 07.04 WIB. Menurutnya, dilihat dari waktu kejadiannya, maka kecil kemungkinan pengemudi Grand Max dalam kondisi mabuk.

Reza kemudian memberikan analisanya terkait penyebab yang cukup dominan pada kejadian tersebut. Yakni, pengemudi yang sedang dalam kondisi mengantuk berat.

Lebih lanjut, Reza juga menyoroti kesiapan petugas dalam menangani insiden yang terjadi di Jalan Tol. Terlebih ketika menghadapi kejadian mobil yang terbakar.

Menurut dia, faktor terkait penanganan juga sangat perlu diperhitungkan. Misalnya, waktu yang dibutuhkan bagi bantuan untuk menangani peristiwa tersebut sehingga tidak menimbulkan banyak korban jiwa.

"Oh ya, saat mengulas ihwal kronologi peristiwa, kenapa tidak disebut jam berapa bala bantuan (polisi, misalnya) menjejakkan langkah pertamanya di TKP. Ada data yang menunjukkan polisi butuh 15 hingga 20 menit. Bagaimana pula dengan ambulans, pemadam kebakaran, dan armada bantuan darurat lainnya?" tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: