Longsor di Kuningan, BPBD Jabar: Percepat Proses Penanganan dan Pembersihan Meterial Tanah

Longsor di Kuningan, BPBD Jabar: Percepat Proses Penanganan dan Pembersihan Meterial Tanah

Kegiatan pembersihan material tanah di jalan penghubung Jalan Raya Penghubung Cipasung-Selajambe-Subang Blok Luluk/Sadagung di Desa Padahurip, Kabupaten Kuningan.-@bpbdkuningan-Instagram

Salah satunya adalah Jalan Raya Penghubung Cipasung-Selajambe-Subang Blok Luluk/Sadagung di Desa Padahurip sudah dilalui kendaraan roda dua dan roda empat secara hati-hati. 

"Pengerjaan pembukaan akses jalan yang tertutup longsoran dengan alat berat masih berlangsung, progres pengerjaan sudah 85 persen per Minggu 14 April 2024 pukul 17:30 WIB," kata Hadi. 

BACA JUGA:Kemenag Kota Cirebon Berangkatkan Balik Mudik Gratis ke Jakarta

BACA JUGA:Pemkot Cirebon dan Kemenhub Lepas Angkutan Balik Mudik Gratis 2024

Kondisi Jalan Raya Penghubung Cipasung- Selajambe-Subang Blok Gase di Desa Padahurip masih belum bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. 

Pengerjaan pembukaan akses jalan yang tertutup longsoran dengan alat berat masih berlangsung dengan progres pengerjaan sudah 75 persen.

Pengerjaan pembukaan akses jalan dan pembersihan material tanah longsor masih terus berlangsung di Desa Cantilan, Desa Cimenga, Desa Bunigeulis, Desa Pakapasan Girang, dan Mergabakti. 

BACA JUGA:Objek Wisata Anti Galau Diserbu Wisatawan

BACA JUGA:Libur Idul Fitri 1445 H, Goa Sunyaragi Didatangi Ribuan Pengunjung

Hadi mengatakan, warga yang rumahnya terdampak tanah longsor sudah mengungsi ke rumah saudaranya. 

"Penanganan, pengerjaan pembukaan akses jalan, dan pembersihan material tanah longsor masih terus dilakukan dan dipercepat. Semua masyarakat bergotong royong membersihkan material yang menutupi akses," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase