Pengamat Sepakbola: Jordi Amat Sudah Lambat

Pengamat Sepakbola: Jordi Amat Sudah Lambat

Pengamat Sepakbola tanah air Ronny Pengemanan menilai jika Jordi Amat sudah lambat dan sering membuat kesalahan dan blunder.-PSSI -

BACA JUGA:Bakal Ada Perubahan di Persib Bandung, 5 Pemain Ini Dipertahankan

Terbaru, Jordi Amat harus menerima hukuman kartu merah langsung saat melawan Irak, 6 Juni 2024 kemarin.

Dengan hukuman tersebut, sambung Ronny, Jordi dipastikan harus absen sebanyak 2 kali pertandingan Internasional bersama Timnas Indonesia.

Meski begitu, Ronny menilai stok pemain belakang Indonesia kini dihuni banyak pemain.

Datangnya Jay Idzes usai membela klubnya Venezia di Italia, berpeluang untuk menggantikan peran Jordi Amat.

Pertandingan terakhir melawan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang, Jat dipastikan menjadi pilihan Pelatih Shin Tae Yong (STY).

"Jay pasti bakal dimainkan menggantikan Jordi Amat," jelasnya.

Pertandingan Indonesia vs Filipina, menjadi kesempatan terakhir bagi Skuad Garuda untuk bisa mengamankan lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jika mampu menang atas Filipina, Indonesia dipastikan menemani Irak yang sudah terlebih dulu lolos ke putaran ketiga.

Namun bagi Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, timnya bakal memberikan perlawan saat bertemu Indonesia di partai pamungkas nanti.

Untuk itu, Tom Saintfiet berharap masyarakat Vietnam memberikan dukungan kepada timnya kala bersua dengan Timnas Indonesia.

Karena menurut Saintfiet, jika Filipina mampu mengalahkan Indonesia di pertandingan terakhir, maka Vietnam bakal melenggang ke putaran ketiga andai menang lawan Irak.

Dengan begitu, tidak ada salahnya masyarakat Vietnam, memberikan dukungan penuh kepada pasukan Filipina agar bisa mengalahkan Indonesia di laga nanti.

"Saya berharap mendapatkan dukungan dari fans Vietnam di laga terakhir. Kalau kami menang atas Indonesia dan Vietnam menang atas Irak, Vietnam yang akan lolos," kata Tom Saintfiet dikutip dari media Vietnam, Tuoitre.

Meskipun Filipina sudah tidak memiliki peluang lolos, namun Saintfiet akan berusaha untuk memberikan perlawanan sengit kepada pasukan Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: