Ada Fenomena Apa? Macan Tutul Turun Gunung Masuk ke Pemukiman Warga di Kuningan

Ada Fenomena Apa? Macan Tutul Turun Gunung Masuk ke Pemukiman Warga di Kuningan

Petugas Resort Balai Konservasi Sumber Daya Alam memeriksa jejak yang diduga kaki macan tutul di wilayah Desa Gunungmanik, Kecamatan Ciniru, kabupaten Kuningan.-Andre Mahardika-Radar Kuningan

BACA JUGA:Disnaker Sosialisasi Sistem Pembayaran Retribusi Penggunaan TKA

Dirinya berharap agar segera ada tindakan. Apakah dilakukan penangkapan dengan membius terlebih dahulu atau cara lain untuk dipindahkan ke tempat yang jauh dari pemukiman.

Terbaru, kemunculan hewan sejenis terdeteksi di Dusun Surian Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Rabu 10 Juli 2024.

Adanya kejadian tersebut, dibenarkan oleh Kepala Resort Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Cirebon, Slamet Priyambada.

"Dapat telpon dari Danramil Selajambe, tapi kita juga belum tahu, apakah 3 titik tuh, keluar diwaktu bersamaan atau muncul menghilang 3 kali," ucap Slamet Priyambada.

BACA JUGA:Sudah Masuk Musim Kemarau Kok Masih Ada Hujan? Simak Penjelasan Kepala BMKG..

Pihaknya belum bisa memastikan 100 persen laporan tersebut. Untuk memastikan, pihaknya bakal melakukan pengecekan ke lokasi laporan.

"Semoga tidak turun lagi, kalau masih turun lagi, upaya selanjutnya kita akan melakukan penangkapan dengan jebakan kandang atau tembak bius begitu," tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: