Mantap Calonkan Diri jadi Bupati, Sekda Majalengka Diisi Asda I

Mantap Calonkan Diri jadi Bupati, Sekda Majalengka Diisi Asda I

Sekda Majalengka memantapkan diri maju dalam Pilkada 2024. Kekosongan Sekda Majalengka bakal diisi dari Adsa I.-Dok-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, H Eman Suherman, diprediksi bakal memantapkan diri maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Sekda Majalengka Eman Suherman, diketahui sudah mengajukan cuti di luar tanggungan negara atau CLTN sebagai persiapan.

Dengan majunya Eman dalam Pilkada 2024, terdapat kekosongan jabatan di Sekda Majalengka.

Plt Kepala BKPSDM Majalengka, H Gatot Sulaeman AP MSi mengatakan, pengisian kekosongan jabatan bakal dilakukan oleh pelaksana harian (Plh).

BACA JUGA:Diikuti 250 Anak, bank bjb Gelar Gelar Khitanan Massal

BACA JUGA:Besok, Batas Akhir Pendaftaran Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Jabar Tahun 2024-2028

Hal ini menyusul pengajuan cuti di luar tanggungan negara (CLTN) oleh Sekda Kabupaten Majalengka, Drs H Eman Suherman MM, yang bertujuan untuk mempersiapkan diri mengikuti Pilkada Majalengka 2024.

Menurut Gatot, untuk sementara waktu, jabatan Sekda akan diisi oleh Plh, yakni Rd Muhamad Umar, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan.

"Sambil menunggu penjabat sekda definitif, untuk saat ini jabatan Sekda akan diisi oleh Plh, yakni Pak Umar yang juga Asda I Pemkab Majalengka," terang H Gatot.

Penjabat Sekda Majalengka saat ini masih dalam tahap usulan oleh Penjabat (Pj) Bupati Majalengka ke Penjabat Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Gusmul Tidak Maju di Pilkada Kota Cirebon: Keluarga tidak merestui saya

BACA JUGA:Sekda Jabar Konsolidasi BKPSDM - BKD Kabupaten dan Kota Dorong ASN Jaga Kinerja Terbaik untuk Masyarakat

Proses ini dilakukan untuk memastikan kelancaran administrasi dan pelayanan pemerintahan di Kabupaten Majalengka berjalan lancar selama masa cuti Sekda Eman Suherman.

"Semoga dalam waktu dekat, usulan dari Pj Bupati Majalengka ke Pj Gubernur Jawa Barat dapat segera disetujui sehingga kita bisa memiliki Penjabat Sekda definitif," tambah pria yang juga Kepala Dinas Kominfo Majalengka ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: