Terekam CCTV, Petugas Dinkes Gadungan Gasak Emas Seberat 37 Gram Milik Korban, Begini Modusnya

Terekam CCTV, Petugas Dinkes Gadungan Gasak Emas Seberat 37 Gram Milik Korban, Begini Modusnya

Empat petugas Dinkes gadungan terekam beraksi saat melakukan hipnotis di rumah warga Gebang.-CCTV-

BACA JUGA:Visi BERES Membangun Kampung Tematik. Begini Kata Eti Herawati

Murni menyebutkan, setelah melepas gelang dan cincin, ia diminta untuk tidak bergerak selama 15 menit terapi air panas. Namun baru 10 menit, para pelaku pergi dan membawa gelang dan cincin miliknya.

"Setelah itu saya disuruh diam dulu jangan bergerak selama 15 menit, nah baru sekitar 10 menit saya manggil-manggil bapak (suami), saya lihat cincin sama gelang sudah gak ada, saya kejar keluar mereka sudah gak ada," sebutnya.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni melalui Kapolsek Gebang AKP Wawan Hermawan mengungkapkan, pelaku berjumlah empat orang yang mengaku dari Dinas Kesehatan.

BACA JUGA:Visi BERES Membangun Kampung Tematik. Begini Kata Eti Herawati

BACA JUGA:AHM Luncurkan Honda ICON e: dan CUV e:

"Pelaku ini ada empat orang, tiga perempuan, satu laki-laki, mereka semua mengaku dari Dinas Kesehatan," ungkapnya.

Dari aksinya itu, kata mantan Kapolsek Lemahwungkuk ini, pelaku berhasil menggasak emas seberat 37 gram atau setara dengan Rp25 juta.

"Setelah mereka gak ada, ibu ini melihat cincin dan gelangnya itu sudah hilang. Kerugian setelah dihitung dirupiahkan sekitar Rp25 juta. Kalau hitungan emasnya itu gelang 25 gram, cincin 12 gram, jadi semuanya 37 gram," katanya.

Hingga saat ini, Unit Reskrim Polsek Gebang masih melakukan pencarian terhadap empat orang pelaku yang mengaku petugas Dinas Kesehatan. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase