Fans Sudah Murka, Akankan Juventus Pecat Allegri Setelah Kalah dari Benfica?

Fans Sudah Murka, Akankan Juventus Pecat Allegri Setelah Kalah dari Benfica?

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Foto: -Juventus-

Memecat Allegri pada titik ini akan sangat merugikan mereka. Dengan gaji sebesar €9 juta per musim, maka mendepak pelatih berusia 55 tahun itu akan membutuhkan dana kompensasi yang sangat besar.

Keinginan Juventini agar klub mendatangkan pelatih yang sudah bermental juara terutama di kancah Eropa, yang pernah menjuarai Liga Champions, trofi yang sangat mereka dambakan, bakal sulit terwujud.

Bukan cuma karena faktor finansial seperti yang diuraikan di atas, tapi juga karena tradisi Juventus di bawah kepemimpinan presiden Andrea Agnelli yang cenderung hanya mau merekrut pelatih berkebangsaan Italia.

Karena sejak terakhir dibesut Didier Deschamps asal Prancis pada musim 2006/07, Juve sejak itu belum pernah lagi ditangani oleh pelatih non-Italia.

Katakanlah skenario Allegri dipecat, maka tidak ada jaminan bahwa manajemen Juve akan bergerak untuk mendekati para pelatih top yang tengah menganggur seperti Tuchel mau pun bekas juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane.

Jadi, jika mau berjudi mendatangkan pelatih Italia lainnya, maka kriterianya adalah yang memiliki ide segar dan bermental menyerang sebut saja misalnya Domenico Tedesco yang baru berpisah dengan RB Leipzig atau Roberto De Zerbi bekas nahkoda Shakhtar Donetsk.

Yang pasti, Juve butuh penyegaran dari sisi pelatih karena taktik yang digunakan oleh Allegri saat ini sudah terlalu usang dan ibarat 'dinosaurus' yang tidak cocok dengan perkembangan zaman modern.

Artikel ini telah diterbirkan Disway.id dengan judul: Tagar #AllegriOut Menggema, Fans Kian Muak dengan Starategi Allegri Usai Juventus Dibantai Benfica

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: