Pertemuan Airlangga Hartarto dan Puan Maharani, Kalender Aboge MuwalPatMa Sabtu Pahing Ada Kata Asam Garam

Pertemuan Airlangga Hartarto dan Puan Maharani, Kalender Aboge MuwalPatMa Sabtu Pahing Ada Kata Asam Garam

Pertemuan Puan Maharani dan Airlangga Hartarto. -Ist-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dilaksanakan Sabtu pagi, 8, Oktober 2022.

Pertemuan Puan Maharani dan Airlangga Hartarto terjadi pada hari bukan sembarang hari. Yakni dalam Kalender Aboge yakni, Sabtu Pahing MuwalPatma (Mulud).

Atau, bisa dibilang pertemuan Puan Maharani dan Airlangga Hartarto terjadi pada hari Sabtu, 8, Oktober 2022 bulan Mulud berdasarkan Kalender Aboge.

Di mana hari ini, di Cirebon berlangsung tradisi Pelal Panjang Jumat, Sabtu Pahing, malam Ahad Pon. Atau peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Kisah Mistis Pelal Panjang Jimat Cirebon, Rombongan Tamu Aneh dari Kali Cipadu

BACA JUGA:Komitmen Transformasi Kuat, BRI Terapkan Digitalisasi Permudah Transaksi Nasabah

Dalam pertemuan itu, Puan Maharani menyinggung soal Partai Golkar dan PDIP yang sudah mengalami asam garam perpolitikan Indonesia.

"Kalau soal mengarungi asam garam, pasang surut dan dinamika perjalanan membangun bangsa dan negara ini, PDI Perjuangan dan Partai Golkar sudah mengalaminya puluhan tahun."

"Sebuah perjalanan yang tidak mudah, membutuhkan stamina politik yang tinggi untuk itu," kata Puan Maharani, dalam keterangan tertulis yang dirilis siang hari ini.

Menurut Puan,  pagi hari ini dirinya sekadar jalan pagi di Monumen Nasional, Jakarta. Sambil berolahraga berbincang santai.

BACA JUGA:Kisah Mistis Muludan Cirebon, Pedagang Ngalap Berkah Penglarisan

BACA JUGA:Tips Membersihkan Ikan Lele Berlendir Sebelum Dimasak, Gunakan Bahan Ini

"Benar-benar pertemuan yang menggembirakan karena memang sudah seharusnya silaturahmi politik dilakukan dengan penuh suka cita," tuturnya.

Dirinya juga mendukung penuh promosi dan kebijakan energi hijau, termasuk penggunaan mobil listrik di forum G20 dan setelahnya.

"Apalagi warnanya membawa semangat dan optimisme ya, bahwa Indonesia akan semakin menguning dan memerah, seperti optimisme kami berdua pada pertemuan pagi ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: