Kenalkan Siswanya dengan Enterpreneur, SMA Santa Maria 1 Cirebon Menggelar SAMARATHA Day

Kenalkan Siswanya dengan Enterpreneur, SMA Santa Maria 1 Cirebon Menggelar SAMARATHA Day

SMA Santa Maria 1 Cirebon bekerjasama dengan Universitas Maranatha menggelar SAMARATHA Day selama dua hari, mulai 3-4 November 2022, dihadiri langsung wakil walikota Dra Hj Erti Herawati, Dekan Bisnis Unversitas Maranatha, Tan Ming Kuang Ph.D, Ketua Yaya-ABDULLAH-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Semangat Kolaborasi antara sekolah menengah atas dengan perguruan tinggi terus dilakukan.

Seperti halnya yang dilakukan SMA Santa Maria 1 Cirebon dengan Universitas Maranatha melalui Fakultas Bisnis menggelar acara SAMARATHA DAY.

Kegiatannya mulai dari  cara membuat plan bisnis, coaching bisnis hingga talkshow tentang bisnis. Acara digelar selama 2 hari mulai dari tanggal  3-4 Oktober 2022, di Komplek Pendidikan SMA Santa Maria 1 Cirebon.

Wakil Wali Kota Dra Hj Eri Herawati apresiasi kolaborasi antara SMA Santa Maria 1 Cirebon dengan Universitas Maranatha. 

BACA JUGA:Dua Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Dibekuk Timsus Reskrim Polres Ciko

Apalagi Samaratha Day ini ada bazaar tentang enterpreneur, minimal kedepan menjadi bekal menjadi calon enterpreneur.

Kedepan, masih kata Eti, dari SMA Santa Maria 1 Cirebon akan  lahir generasi penerus, tentu kedepan banyak melahirkan orang-orang hebat berkiprah mulai menjadi dokter hingga menjadi pebisnis.

“Hari ini (kemarin) SMA Santa Maria 1 Cirebon memberikan edukasi merintis dari yang kecil menuju yang besar. Kedepan seluruh siswa harus punya mimpi dan semangat," ujar Wawali.

BACA JUGA:Karyawan PT. GTOS Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Kerja

Ketua Yayasan Santo Dominikus cirebon, Sr Sesilia OP mengapresiasi kerjasama Universitas Maranatha dengan SMA Santa Maria 1 Cirebon, apalagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang terus mendukung program ini.

Melalui SAMARATHA Day, kata Sesilia, siswa disini bisa belajar literasi dengan baik. Kedepan apa yang disampaikan Wakil Wali Kota akan terwujud anak anak menjadi pengusaha, politikus karena perjuangan semangat yang tertanam dalam diri anak anak, teliti dan pantang menyerah.

“Kerjasama dengan Universitas Maranatha ini kedepan bisa terus berkembang. Apalagi saat ini SMA Santa Maria 1 Cirebon mulai membuka pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024.”

BACA JUGA:Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Polres Pangandaran Lakukan Patroli Humanis

“Dan SMA Santa Maria 1 Cirebon sekolah terbuka bagia siapa saja yang ingin bersekalah di SMA Santa Maria 1 Cirebon,” harapnya.

Dekan Fakultas Bisnis Universitas Maranatha, Tan Ming Kuang PH.D, menceritakan masa kecilnya ingin kuliah S2 padahal saat itu untuk S1 saja tidak punya uang, tapi sekarang sudah bisa S3 bahkan bisa keluar negeri.

Mimpi itu bisa menjadi kenyataan, dulu mimpinya hanya sampai S2 ternyata sampai S3. "Mimpi itu gratis tidak bayar, bagaimana kita bisa kesana," tandasnya.

 BACA JUGA:Perokok Wajib Tahu! Tahun Depan Cukai Rokok Naik 10 Persen

Melalui kegiatan ini, kata Tan Ming Kuang,  ingatkan selalu punya mimpi besar, mungkin saat ini hanya sebagai pemimpi tapi kedepan bisa terwujudnya mimpinya.

Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi berharap kepada siswanya selama pelaksanaan SAMARATHA  Day ini bisa menumbuhkan semangat untuk memiliki jiwa sebagai entrepreneur.

Apalagi selama pelaksanaan 2 hari, siswa yangt terbagi beberapa kelompok mendapatkan tugas membuat plan bisnis, mendapatkan coaching clinic bisnis, hingga talkshow menjadi pebisnis yang sukses. (abd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase