Bagi Hasil Pelaku Penjambretan di Cirebon, Beli Honda CBR, Masing-masing Tersangka Dapat Segini

Bagi Hasil Pelaku Penjambretan di Cirebon, Beli Honda CBR, Masing-masing Tersangka Dapat Segini

Tiga pelaku penjambretan nabah Bank BCA Cirebon berhasil ditangkap polisi. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Bagi hasil pelaku penjambretan di Cirebon setelah menggasak uang Rp81 juta milik nasabah Bank BCA.

Pelaku berjumlah empat orang, langsung kabur ke Surabaya setelah berhasil melancarkan aksinya di Lapangan Kebumen, Kota Cirebon pada Rabu 18 Januari 2023.

Setelah tiba di Surabaya, pelaku penjambretan di Cirebon ini kemudian melakukan bagi hasil. Uangnya ada yang dibelikan sepeda motor Honda CBR.

Kawanan jambret ini berasal dari Sumatera dan Bogor. Mereka beraksi dengan modus mengintai korban yang keluar dari bank, kemudian merebut tas korban yang berisi uang tunai.

Korban berinisial SMD, warga Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, melaporkan kejadian ini ke Polres Cirebon Kota pada Jumat 20 Januari 2023.

BACA JUGA:Pelaku Penjambretan Jaringan Sumatera Beraksi di Cirebon, Nasabah Bank Wajib Hati-hati

BACA JUGA:Detik-detik Pelaku Penjambretan Nasabah Bank BCA Cirebon Ditangkap di Surabaya

Tim gabungan dari Sat Reskrim Polres Cirebon Kota dan Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar segera bergerak melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa para tersangka melarikan diri ke Surabaya. Di Kota Pahlawan ini, kawanan jambret jaringan Sumtaera tersebut berniat melakukan aksi serupa.

Polisi kemudian memburu keempat tersangka dan berhasil menangkap tiga di antaranya, sekaligus menggagalkan aksi penjambretan yang akan mereka lakukan di Surabaya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu mengungkapkan, para pelaku telah mempersiapkan aksi penjambretan berikutnya di Kota Pahlawan.

Diketahui, uang Rp81 juta hasil ngejambret di Cirebon sebagian sudah dibelikan sepeda motor. Ada dua sepeda motor yang sudah dibeli.

BACA JUGA:Kiat Sukses Budidaya Lebah Klanceng dari Pemilik Imah Teuweul Kuningan, Masih Bisa Cuan

Yakni, Honda CBR dan Honda Vario. Total uang yang digunakan untuk membeli dua motor tersebut Rp20 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: