Diet Telur Rebus Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan Lho, Penasaran? Simak Penjelasannya..

 Diet Telur Rebus Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan Lho, Penasaran?  Simak Penjelasannya..

Ilustrasi--

RADARCIAREBON.COM - Penampilan sangat diperhatikan bagi semua orang. Lebih-lebih memiliki tubuh yang ideal. Namun, bagi orang yang memiliki berat badan lebih akan merasa tidak nyaman. Pernahkan mendengar diet telur rebus?

Pada tahun 2018 Arielle Chandler pernah memperkenalkan diet telur rebus atau boiled egg diet.

Menurut Arielle Chandler, diet telur rebus itu pola makan rendah karbonhidrat dan rendah kalori ini dapat membantu menurunkan berat badan hingga 25 pon (11 kg) hanya dalam 2 minggu.

Diet ini berfokus pada telur, terutama telur rebus. Manfaat telur rebus untuk diet yakni mendapatkan asupan makanan yang rendah kalori.

BACA JUGA:CATAT, Jadwal dan Rute Kirab Cap Go Meh di Kota Cirebon

Dilansir Healthline, jika mengonsumsi telur dalam berbagai bentuk untuk sarapan, makan siang, dan makan malam akan membantu dalam penurunan berat badan. Selain itu memberikan tubuh dengan protein yang tepat.

Pola diet telur rebus dinilai mirip dengan diet tinggi protein. Akan tetapi, manfaatnya berbeda bagi kesehatan. Pahami diet telur rebus terlebih dahulu sebelum menjalankannya.

Diet telur rebus adalah pola makan rendah kalori, rendah karbohidrat, dan tinggi protein yang dapat menyebabkan penurunan berat badan dengan cepat tanpa kehilangan massa otot. Bunda bisa mengonsumsi telur rebus minimal dua hingga tiga telur per harinya.  

Menjalankan diet telur rebus agar hanya mengonsumsi telur, air, minuman non-gula, sayuran hijau, sayuran non-tepung, dan biji-bijian. Lakukan hal tersebut untuk mendapatkan hasil yaitu penurunan berat badan dari diet telur rebus.

BACA JUGA:Panitia Cap Go Meh : Mohon Kalau Mengganggu Lalu Lintas

Mampukah diet telur rebus dalam penurunan berat badan?
Diet telur rebus melibatkan makanan yang sedikit kalori, oleh karena itu seseorang dapat menurun berat badannya dalam jangka pendek. Diet ini mengonsumsi lebih banyak buah, sayuran, dan produk susu rendah lemak.

Dalam proses penurunan berat badan, sebaiknya mengonsumsi lebih banyak ikan dan unggas serta mengurangi makanan yang memiliki lemak jenuh dan trans yang tinggi.

Selain itu, diet ini juga disarankan untuk  memiliki asupan nutrium dan daging merah yang rendah. Jika melakukan diet ini dengan tepat, Bunda dapat kehilangan satu pon dalam seminggu, lho.

BACA JUGA:Jelang Cap Go Meh, Vihara Dewi Welas Asih sambut Patung Dewa dan Joli dari Vihara se-Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: