Pelanggaran Lalu Lintas di Kota Cirebon Masih Tinggi, Simak Uraian AKP Triyono

Pelanggaran Lalu Lintas di Kota Cirebon Masih Tinggi, Simak Uraian AKP Triyono

Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di perempatan lampu merah Gunung Sari tepatnya di Jl DR Wahidin, Kota Cirebon, Jumat (10/2/2023). Foto:-Dedi Haryadi-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jumlah pelanggaran lalu lintas di Kota Cirebon masih cukup tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja kepada radarcirebon.com, Jumat (10/2/2023).

"Pelanggaran yang kami temukan itu masih banyaknya masyarakat pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm dan sepeda motornya menggunakan kenalpot bising," ungkapnya.

AKP Triyono Raharja mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas kepada masyarakat.

"Hari ini (10/2/2023) kami melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023," ujarnya.

BACA JUGA:HATI-HATI, Pelaku Jambret Berkeliaran di Jalan Raya Cirebon, Kejadian di Weru, Polisi Langsung Bertindak

"Adapun sasaran dari Operasi Keselamatan Lodaya ini yakni pengendara berboncengan lebih dari satu orang, pengendara tidak menggunakan helm, pengendara masih di bawah umur, pengendara yang melawan arus lalulintas, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara mobil tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara menggunakan handphone saat berkendara," imbuh AKP Triyono.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalulintas serta mempersiapkan kelengkapan.

"Selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, kami mengutamakan sosialisasi edukasi dan bentuk-bentuk pemahaman teguran yang simpatik terhadap masyarakat," katanya.

"Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 7-20 Februari 2023 dan dipusatkan di seluruh wilayah hukum Polres Cirebon Kota," tambah Kasatlantas lagi.

Perlu diketahui, Jumat pagi (10/2/2023), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023. 

BACA JUGA:ANGIN SEGAR NIH, Pencairan TPP ASN Harus Segera, Sekjen Kemendagri Ingatkan Soal Dosa

Kegiatan tersebut berlangsung di perempatan lampu merah tepatnya  perempatan lampu merah Gunung Sari tepatnya di Jl DR Wahidin, Kota Cirebon. 

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu dan Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: