Long Weekend 28, 29, 30 April dan 1 Mei, Liburan ke Goa Sunyaragi Tak Ada Kenaikan Tiket

Long Weekend 28, 29, 30 April dan 1 Mei, Liburan ke Goa Sunyaragi Tak Ada Kenaikan Tiket

Goa Sunyaragi diprediksi bakal ramai dikunjungi wisatawan akhir pekan ini.-Istimewa-

Seperti melakukan renovasi pada tenda di loket pintu masuk dan pintu keluar, penambahan penerangan dan optimalisasi pemandu wisata.

Tiket masuk wisata Goa Sunyaragi pada libur Lebaran 2023 ini tidak mengalami kenaikkan. Masih sama: umum Rp15 ribu, pelajar/mahasiswa Rp10 ribu. Tarif parkir sepeda motor Rp2 ribu, mobil Rp5 ribu dan bus wisata Rp25 ribu.

Sejak pandemi, wisatawan di objek wisata sejarah Goa Sunyaragi Cirebon memang tak sepenuhnya pulih. Padahal di tahun 2018, kurun waktu sepekan sejak hari Idulfitri, pengunjung tembus hingga 10.000 wisatawan. Didominasi pengunjung dari wilayah Jabodetabek.

Wisata yang berlokasi di di ruas Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, itu beroperasi setiap hari. Termasuk saat hari Lebaran pada Sabtu kemarin (22/4). Tak ada libur. Setelah Lebaran -sama seperti bisnis kuliner- jadi puncak kedatangan wisatawan. 

Bahkan datang rombongan menggunakan bus. Hingga beberapa bus parkir di halaman depan Goa Sunyaragi.

“Pengunjung setiap tahun didominasi warga luar kota," ucap Kepala Bagian Pemandu Taman Goa Sunyaragi, Jajat Sudrajat kepada Radar Cirebon.

Puncak wisatawan, kata Jajat, yaitu pada H+3 dan H+4 Idulfitri. Sehari bisa sampai ribuan orang datang.

"Kita berharap bisa mengulang kejayaan tahun 2018, sebelum pandemi Covid-19, seminggu lebih dari 10.000 ribu orang datang untuk berwisata," tukasnya. 

BACA JUGA:Waspada! Wahai Kaum Adam, Jangan Terlalu Sering Makan Kentang Goreng, Resikonya Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: