LAGI! Di Tengah Gonjang-ganjing, Santri Al Zaytun Malah Jadi Juara Kompetisi Sains di Indramayu

LAGI! Di Tengah Gonjang-ganjing, Santri Al Zaytun Malah Jadi Juara Kompetisi Sains di Indramayu

Syekh Panji Gumilang ingin pendidikan seperti Al Zaytun diperbanyak di Indonesia.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Di tengah gonjang-ganjiang yang terjadi, santri Mahad Al Zaytun justru menorehkan prestasi yang membanggakan.

Dia adalah Naufal Adilla Qiro yang merupakan santri di Madrasah Mahad Al Zaytun yang menjadi Juara 1 Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023.

Yang istimewa, raihan tersebut justru diperoleh di tengah kontroversi yang terjadi pada Syekh Panji Gumilang dan Mahad Al Zaytun.

Atas prestasi yang diraihkan, Naufal mendapatkan Piagam Penghargaan nomor B-2943/Dt.I.I/PP.03.2./07/2023 dai Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah.

BACA JUGA:Waspada! BMKG Prediksi Terjadin Bencana Hidrometeorologi Jelang Musim Kemarau

"Juara 1 MTS/SMP IPS Terpadu Terintegrasi Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023, Tingkat Kabupaten/Kota Kabupaten Indramayu," demikian piagam yang didapatkan.

Civitas Mahad Al Zaytun pun merasa bangga dengan raihan ini. Sekaligus merasa ini bak dua sisi yang begitu kontras/

"Satu sisi mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh. Selamat MTSS Mahad Al Zaytun telah menjadi juara 1 KSM tingkat Kabupaten Indramayu. Berarti kalian menjadi duta kabupaten," tulis salah seorang civitas.

Prestasi tersebut tentu mendapatkan apresiasi dari kalangan wali santri. Mereka menyebut hal tersebut menjadi pembuktian.

BACA JUGA:4 Gejala Serangan Jantung yang Jarang Diketahui, Perhatikan!

"Memang Al Zaytun dari 7 tahun lalu saya masukan anak sekolah di sana, sering dapat prestasi di Indramayu. Bahkan olahraga aja best Al Zaytun," tulis Ira Siregar.

Hal serupa juga disampaikan oleh wali santri lainnya: "Alhamdulillan selamat, sangatlah membanggakan dan mengharukan Al Zaytun," tulis Edy Wijaya.

Komentar serupa juga disampaikan Yunus Sodik. Menurutnya, Al Zaytun telah membuktikan kiprahnya. "Walaupun tidak di hati ibu bupati, tapi di hati bangsa Indonesia," tandasnya.

Stop Persekusi Al Zaytun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: