TERUNGKAP! Ini Penampakan Asli Bunker Senjata dan Sinagoge Al Zaytun, Isinya Berasal dari Tahun 1957

TERUNGKAP! Ini Penampakan Asli Bunker Senjata dan Sinagoge Al Zaytun, Isinya Berasal dari Tahun 1957

Isu adanya bunker senjata hingga sinagog atau sinagoge di Mahad Al Zaytun terbantahkan.-Kolase Foto Google Maps-Real Talk With Uni Lubis/IDN Times-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Isu mengenai bunker senjata Al Zaytun hingga rumah ibadah Yahudi yakni Sinagog atau Sinagoge belakangan ini, kian menjadi perbincangan masyarakat.

Disebut-sebut, tidak hanya bunker senjata yang ada di bangunan bawah tanah Mahad Al Zaytun. Tetapi ada juga tempat pembuatannya.

Isu tersebut diakui oleh Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat (Jabar), Iip Hidayat. Namun, soal bungker senjata dan gudang perakitan senjata api yang dicurigai, tidak dapat dibuktikan karena tidak jelas tindak lanjutnya.

Kemudian yang tidak kalah ramai adalah isu mengenai adanya sinagoge di Al Zaytun. Pada sebuah bangunan dengan atap berwarna biru.

BACA JUGA:9 Kasus Narkoba Diungkap Polisi di Majalengka 3 Bulan Terakhir, Ini Detailnya

Munculnya isu sinagoge itu, bermula dari Google Maps yang menunjukan nama gedung tersebut. Lokasinya ada di dekat kantin. Kemudian saat ini, gedung tersebut ada yang memberi nama Malin Kundang.

Fitur pemetaan Google tersebut sepertinya ada pihak tidak bertanggung jawab yang mengubah-ubah nama pada beberapa gedung.

Sebelumnya juga sempat ada gedung yang diberi nama Yahweh (Tuhan dalam Bahasa Ibrani). Ternyata, sebenarnya itu adalah Gedung Pembelajaran Abu Bakar.

Baru-baru ini, pihak yang tidak bertanggung jawab juga mengubah lagi nama satu gedung di Al Zaytun dengan nama tempat Open BO.

BACA JUGA:Padahal Cepat, Tapi Sopir Truk Pilih Cadas Pangeran daripada Tol Cisumdawu, Salah Satunya Khawatir Pecah Ban

Padahal aslinya gedung tersebut adalah tempat asrama dari santri Mahad Al Zaytun yang bersebelahan dengan Asrama Al Fajr.

Mengenai adanya bunker hingga sinagoge tersebut kemudian sempat dicek langsung oleh wartawan radarcirebon.com yang berkunjung ke lokasi baru-baru ini.

Ternyata faktanya tidak demikian. Gedung yang di Google Maps diberi nama Sinagoge tersebut ternyata tempat produksi air minum dalam kemasan.

Ya, Al Zaytun memiliki produk air minum dalam kemasan dengan merk Hammayim, baik dalam bentuk botol hingga galon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: