Tol Cisumdawu Sudah Buka, Tapi Kenapa Penerbangan Bandara Kertajati Baru Dibuka Oktober, Oh Ternyata

Tol Cisumdawu Sudah Buka, Tapi Kenapa Penerbangan Bandara Kertajati Baru Dibuka Oktober, Oh Ternyata

Penerbangan dan penataan rute di Bandara Kertajati Majalengka dimulai Oktober 2023.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BACA JUGA:Sejarah Sega Jamblang, Ikon Kuliner Cirebon yang Melegenda, Erat dengan Perjuangan Rakyat

Oleh karena itu, kata Nuril, arahan dari presiden sudah tepat. Pada akhir Oktober sekaligus musim baru, mulailah dilakukan penataan rute penerbangan antara Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati.

Sehingga, rute baru ini akan beroperasi di winter 2023 hingga 2024. Sehingga pada saat itu, penerbangan langsung diarahkan ke Kertajati. Tidak lagi ke Bandung. 

“Sampai musim summer selesai nanti, itu sekitar tanggal 27 Oktober masih di Bandung kan penerbangannya. Jadi untuk pengajuan rute yang untuk perpanjangan rute sudah di pindahkan ke Kertajati,” bebernya.

Kemudian terkait persiapan dari bandara, Nuril menyampaikan, KJT sejak awal dibangun sudah beroperasi dan melayani penerbangan.

BACA JUGA:NAH LOH! Al Zaytun Gugat Mahfud MD Rp 5 Triliun, Tapi Dicabut Lagi

Sehingga tidak ada persoalan dari sisi kebandaraan. Hanya tinggal persiapan minor saja dan hal tersebut tidak akan menjadi masalah, karena masih ada waktu sampai Oktober nanti.

Seperti diketahui, Bandara Husein Sastranegara saat ini melayani penerbangan hingga 22 sehari yang dioperasikan maskapai seperti Wings Air, Super Air Jet, Citilink dan AirAsia.

Bila penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara dilakukan, nantinya hanya menyisakan 1 penerbangan PP yang dilayani Wings Air yakni Bandung – Yogyakarta.

Sedangkan maskapai lainnya yakni Super Air Jet, Citilink dan AirAsia akan pindah ke Bandara Kertajati Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: