Penuh Teka-teki dan Konspirasi! Review Film Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso

Penuh Teka-teki dan Konspirasi! Review Film Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso

Review film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, And Jessica Wongso sudah resmi dirilis pada platform Netflix dan telah tayang pada hari Kamis, 28 September 2023.

Tak sedikit para netizen yang masih mempertanyakan kejelasan dari kasus yang penuh teka-teki ini, sehingga munculnya berbagai konspirasi mengenai kasus tersebut.

Film documenter ini diproduksi secara kolaboratif dengan Beach House Pictures, sebuah rumah produksi independen terkemuka di Asia.

Dokumenter tersebut mengangkat salah satu kasus hukum yang sangat menarik perhatian di Indonesia, yakni pembunuhan Mirna Salihin yang dilakukan oleh Jessica Wongso pada tanggal 6 Januari 2016.

BACA JUGA:Fans MU Hari Ini Cemberut Gara-gara Andre Onana, Erik Ten Hag Bilang Begini, Simak Kata-katanya

Kasus pembunuhan ini telah menciptakan viralitas di Indonesia, bahkan menarik perhatian internasional.

Hal ini tidak mengherankan karena proses hukum yang berlarut-larut dalam menentukan tersangka telah menjadikan kasus ini sebagai berita yang terus disiarkan oleh berbagai media.

Akhirnya, Jessica Wongso dianggap sebagai tersangka utama dalam kasus tersebut. Ia dijatuhi hukuman penjara selama 20 tahun.

Meskipun telah menjalani hukuman selama 7 tahun, Jessica Wongso tetap bersikeras tidak bersalah. Kematian Mirna masih menjadi misteri, meskipun terdakwa telah dipenjara.

BACA JUGA:Identitas Jenazah ABG yang Ditemukan dengan Tangan Terikat Belum Diketahui, Polres Indramayu Sebut Ciri Ini

Kasus pembunuhan yang merenggut nyawa Mirna Salihin terjadi di kafe Oliver, Grand Mall Indonesia pada tahun 2016 yang lalu.

Tayangan di film ini menggambarkan momen kematian Mirna Salihin di kafe tersebut setelah ia minum secangkir kopi yang diduga mengandung sianida.

Film ini menampilkan urutan kejadian mulai dari saat kedatangan Jessica Wongso di kafe hingga saat Mirna kehilangan nyawanya.

Semua ini didasarkan pada rekaman CCTV yang ada di kafe Oliver. Selain itu, dalam film ini juga disajikan potongan-potongan persidangan yang berlangsung dari bulan Januari hingga Oktober 2016 yang menjadi sorotan media baik nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: