SMA Santa Maria 1 Cirebon Bekali Siswa dengan Enterpreneur

SMA Santa Maria 1 Cirebon Bekali Siswa dengan Enterpreneur

Wakil walikota Eti Herawati membuka SamaFest dalam rangka mencetak siswa berjiwa enterpreneur, Rabu (25/10) -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memberikan pemahaman kepada siswanya dalam bidang enterpreneurship, SMA Santa Maria 1 Cirebon menggelar Seminar Enterpreneur melalui ajang Santa Maria Festival (SamaFest), acara digelar mulai 25-27 Oktober 2023, yang dihadir langsung wakil walikota Dra HI Eti Herawati.

Ketua Yayasan Santo Dominikus Cabang Cirebon Sr. Sesilia OP. Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi mengatakan, SamaFest ini digelar karena ingin mewujudkan salah satu  tagline SMA Santa Maria  1 Cirebon untuk enterpreneurship.

Ongko juga mengucapkan terima kasih karena secara khusus wakil walikota Eti Herawati berkenan hadir didalam  pembukaan Santa Maria Festival salah satunya seminar enterpreneur.

Karena Wakil walikota ini sangat peduli generasi muda khususnya pelajar kota Cirebon untuk membangkitkan semangat siswa memiliki jiwa enterpreneur. "Terima kasih Eti Herawati yang telah memberikan support dalam mewujudkan keunggulan akademik," ujarnya.

BACA JUGA:Mengusung Tema Urban Street Style, Yamaha Aerox 155 Tampil Semakin Energik dan Dinamis dengan Warna Baru

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ngulik Bareng Milenial

Hari pertama, seminar enterpreneurship, bisnis plan dan penampilan minat bakat siswa, kemudian bazaar, performance Competition, esport Competition. Ketua   Yayasan Santo Dominikus Cabang Cirebon, Sr. Sesilia OP mengatakan, SamaFest ini digelar dalam mewujudkan generasi muda yang kreatif dan inovatif berwawasan global.

SMA Santa Maria 1 Cirebon, memprogramkan acara ini agar siswa memiliki kemampuan enterpreneur, memiliki tanggung jawab, kreatif, mandiri dan visioner.

"Semangat enterpreneur ini dikembangkan SMA Santa Maria 1 Cirebon, makanya Sejak kelas X siswa diingatkan unggul enterpeneur, terima kasih universitas Maranatha yang memberikan support siswa sehingga memiliki kemampuan enterpreneurship," kata Sesilia.

Pihaknya juga mengucapkan Terima kasih kepada wakil walikota yang memiliki semangat pagi-pagi hadir bersama kita dan selalu memberi inspirasi.

BACA JUGA:ITeKes Mahardika Gelar Wisuda Angkatan XXII, Lulusan Mahardika Harus Cerdas dan Bijaksana

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Maung yang Digunakan Prabowo - Gibran ke KPU, Ternyata Buatan Anak Negeri

Felicia Abednego SE MM Perwakilan Univeristas Maranatha mengatakan, SamaFest 2023 ini adalag kegiatan rutin dan kelanjutan dari Program tahun 2022.

Dari rangkaian acara Samarata dan SamaFest banyak hal positif gang bisa diambil acara seperti ini mulai pembinaan enterpreneurship. "Indonesia membutuhkan 1600 lebih bentuk enterpreneur sekelas Unicorn Gojek," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: